Bupati dan Wabup Kutim Tinjau Penyembelihan Hewan Qurban

Kasmidi : Menjalankan Perintah Allah SWT

0 152

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Al Faruq, Minggu (10/07/2022). Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang bersama Forkopimda Kutim langsung meninjau penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al Faruq Sangatta.

Nampak dalam proses penyembelihan hewan Qurban, Wabup Kutim Kasmidi Bulang turun langsung melakukan prosesi penyembelihan tersebut.

Orang nomor 2 Kutim itu menyebut, Hari Raya Qurban menjadi kesempatan bagi insan muslim untuk dapat lebih merekatkan tali silaturrahmi dengan saling membantu dan menolong sesama.

“Dalam arti, momen Hari Raya Qurban ini untuk saling menolong yang dimaknai dengan persaudaraan, menghargai dan menghormati sesama dengan menjalankan perintah Allah SWT,” ujarnya usai melakukan penyembelihan.

Baca Juga :

Ketua Panitia Ibadah Qurban Masjid Agung Yakub Fadillah mengatakan, daging hewan Qurban ini akan didistribusikan ke masyarakat. Terutama masyarakat di lingkungan Masjid Agung, kemudian rekomendasi dari sohibul kurban.

“Sohibul Qurban ada bagiannya, sedangkan sohibul Qurban yang kelompok, masing-masing ada lima bagiannnya,” tutupnya.

Panitia Masjid Agung Al Faruq mengatakan, pada tahun ini pihaknya menerima setidaknya ada 10 ekor hewan Qurban dari pejabat daerah, perusahaan dan masyarakat. Kasmidi merinci, 10 ekor Sapi yang berasal dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Rizal Hadi.

“Selain dari pemerintah ada dari pihak swasta yakni PT Indominco, PT KPC, PT GAM, PT DSN Grup, PDAM Tirta Tuah Benua, serta dua ekor Sapi Qurban yang merupakan patungan dari ASN Dinas Pertanian sebanyak 7 orang dan masyarakat lingkungan Masjid Agung sebanyak 7 orang.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!