Buka Usaha Fud Box, Dapat Pujian Cagub Rusmadi

0 62

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Jodi Nanda, pengusaha “Fud Box” di Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, tak menyangka tempat jualan kulinernya disinggahi Calon Gubernur Kaltim,  Rusmadi Wongso, Sabtu (28/4/2018).

“Ya, tentunya senang. cukup surprises lah,” ujar Jodi, sesaat usai melayani Rusmadi sebagaimana pembeli kuliner lainnya.

Usai menghadiri silaturrahmi di All Bikers Kaltim Lapangan Kompleks Stadion Rondong Demang, Rusmadi rupanya merasa lapar dan ingin rileks sejenak. Ketika ia melihat sebuah cafe bernama Fud Box, dengan spontan dia meminta berhenti di tempat itu.

Mantan Sekdaprov Kaltim itu langsung mendatangi petugas pelayannya dan memesan makanan sesuai dengan menu yang disiapkan.

“Pesan mie rebus telor dan teh tarik panas,” kata Rusmadi kepada pelayan Cafe Fud Box.

Di tempat itu terjadi pertemuan dengan pemilik Cafe yang ternyata masih cukup muda. Rusmadi yang mudah akrab dengan siapa saja memuji langkah Jodi Nanda, pemilik Cafe Fud Box membuka usaha kuliner.

Menurut Rusmadi, generasi muda harus berani buka usaha, jangan bergantung menjadi karyawan di pemerintahan maupun swasta. Dengan keberanian membuka usaha, maka tercipta lapangan kerja.

“Pada program Rusmadi-Safaruddin itu kita mendorong terciptanya lapangan kerja baru UKM. Ini akan menjadi motor penggerak ekonomi Kaltim ke depan. Semakin banyak yang terlibat dalam bisnis kecil dan menengah, maka tujuan pemerintahan Kaltim  dalam transformasi ekonomi dari Migas, lebih cepat terealisasi,” ujar Cak Rus, panggilan akrab Rusmadi.

Jodi Nanda menjelaskan kepada Rusmadi bahwa dia membuka usaha kuliner Fud Box, dan sampai saat ini sudah bertahan sampai 8 bulan. Ia mampu bertahan berkat rasa menu makanannya yang dijaga kualitasnya.

“Di Fud Box, kami sengaja tak sediakan makanan berat. Kami buka cafe untuk tempat santai saja dan menu makanan ringan kami hasil kreasi sendiri,” kata Jodi.

Menu andalan Fud Box yaitu Burger harganya Rp23 Ribu, Chicken wings Rp20 Ribu, Roti bakar Nutella Rp18 Ribu, Roti bakar Marsh Mello Rp10 Ribu.

“Minuman di Fud Box yang sering dipesan, Smoothy Green Tea dan Bubble Gum, harganya Rp15 Ribu,” kata Jodi.

Fud Box buka sejak sore hari sampai Pukul 23:00 Wita. Tempat yang tenang untuk nongkrong sambil menikmati sungai Mahakam. Dan, tersedia hiburan live music setiap malam Minggu.

Sambil menunggu menu yang dipesan, Rusmadi sempat sumbangkan suaranya menyanyikan lagu favoritnya ditemani gitar akustik di Fud Box. (LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!