BREAKINGNEWS! Tabrak Tongkang Motoris Speed Boat Ditemukan Meninggal

Korban Ditemukan Sekitar 11 Km dari Lokasi Kejadian

0 128
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Wahyudi (23), motoris Speed Boat Pandu yang menabrak Tongkang, Minggu (13/12/2020) sekitar Pukul 10:00 Wita.

Wahyudi, warga Jalan Jenderal Sudirman, RT 001/003, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan unsur SAR Gabungan sekitar 11 Km dari titik lokasi kejadian, atau ditemukan di daerah Perairan Selili, Kota Samarinda, Selasa (15/12/2020) Pukul 04:45 Wita.

“Korban ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia), saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi atas korban dengan menggunakan Rubber Boat. Dan rencananya korban akan dibawa Ke RS AWS,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisanya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 05:59 Wita.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan air terjadi di Sungai Mahakam di kawasan Tikungan Sumalindo, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/12/2020) sekitar Pukul 10:00 Wita. Kecelakaan ini menimpa Wahyudi, seorang motoris Speed Boat Pandu. Ia dilaporkan menabrak haluan Tongkang kosong yang naik, setelah mengalami mati mesin akibat  terkena sampah di area tengah sungai.

Melansir informasi yang diterimanya, Octavianto mengatakan, kronologis peristiwa tersebut  berawal saat korban motoris dan Pandu merapat ke Tongkang 1 untuk meminta surat.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Motoris Speed Boat Pandu Tenggelam Usai Tabrak Tongkang

“Setelah selesai pengecekan, korban mendorong Speed dari Tongkang hendak menyalakan mesin. Namun Speed Boat mengalami mati mesin akibat terkena sampah di area tengah sungai, tiba-tiba Speed Boat menabrak haluan Tongkang 2 yang sedang naik ke hulu sungai, dan mengakibatkan Speed Boat terbalik,” jelas Octavianto beberapa saat setelah kejadian.

Akibat kejadian yang tiba-tiba tersebut, 1 orang selamat setelah diselamatkan oleh Speed Pilot yang lain dan langsung dievakuasi. Namun motoris atas nama Wahyudi hilang.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polairud Kota Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!