BREAKINGNEWS! Effan Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Banua Patra

Melkianus: Jarak 0,65 NM Arah 322 Barat Laut dari LKP

0 75

DETAKKalim.Com, BALIKPAPAN: Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Effan (16) yang dilaporkan tenggelam di Pantai Banua Patra, Balikpapan, akhirnya membuahkan hasil, Kamis (23/2/2023) Pukul 15:20 Wita.

Sayangnya saat ditemukan, Effan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban Effan. Jarak 0,65 NM arah 322 Barat Laut dari LKP dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 16:17 Wita.

Sehari sebelumnya, Effan dilaporkan Andre dari Banda Indonesia tenggelam. Kronologis kejadian bermula pada Pukul 14:30 Wita, korban dan 4 orang teman-temannya sedang memancing di pinggir Pantai Banua Patra. Pada Pukul 15:45 Wita korban mengajak teman-temannya untuk berenang di pantai tersebut.

Korban saat berenang terlihat terlalu ke tengah oleh teman-temannya, sehingga korban terbawa makin ke tengah oleh arus pantai yang ombaknya cukup besar.

Korban sempat dibantu temannya untuk ke pinggir, namun korban sudah tidak kuat untuk berenang lalu tenggelam.

BERITA TERKAIT:

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, TNI AL Balikpapan, TNI AD Balikpapan, Polsek Semayang, Polda Kaltim, Polresta Semayang Balikpapan, Polsekta Balikpapan, PolAir Polda Kaltim, Banda Indonesia Balikpapan, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!