BREAKINGNEWS! Dilaporkan Tenggelam Mayat Ardi Ditemukan Tim SAR

Hanyut Sekitar 400 Meter dari Lokasi Kejadian

0 413
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ardi (24), penjaga pelabuhan di kawasan Loa Kumbar, Desa Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam akhirnya ditemukan hari ini, Kamis (3/9/2020) Pukul 14: 05 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan Ardi sudah dalam kondisi meninggal dunia. Mayat Ardi ditemukan sekitar 400 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian. Iapun dievakuasi Tim SAR Gabungan ke rumah duka.

“Korban Ardi berhasil ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan sejauh kurang lebih 400 meter ke arah Hilir Sungai Mahakam dalam kondisi meninggal dunia, saat ini atas permintaan pihak keluarga korban dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com beberapa saat setelah mayat korban ditemukan.

Sehari sebelumnya, melansir informasi yang diterimanya dari Criss, Relawan Satria pada Pukul 10: 20 Wita, Octavianto menyampaikan, Ardi (24) beralamat di Jalan Loa Kumbar, RT 19, Desa Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam, sekitar Pukul 05:30 Wita.

Berdasarkan keterangan dari saksi Rusli dan Ahmad Rianto, korban adalah seorang penjaga pelabuhan di daerah Loa Kumbar.

Kronologis kejadian bermula pada jam 04:00 Wita, kawannya sedang menjemput orang, sedangkan korban ditinggal sendirian di pelabuhan. Orang kapal sebelum Sholat Subuh masih melihat penampakan korban di pelabuhan. Namun setelah Sholat Subuh sekitar jam 05:30 Wita, korban tampak tidak terlihat di sekitar lokasi itu.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Penjaga Pelabuhan di Loa Kumbar Dilaporkan Tenggelam

Kawannya langsung mendatangi dan tidak menemui keberadaan korban di pelabuhan, yang ada hanya tempat tidur korban dan rokok korban. Kemudian kawannya pergi mencari di sekitar pelabuhan, saat itu ditemukan Sendal korban terlihat larut dan sangkut di Rakit.

Sejumlah unsur mengambil peran dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Pol Air Samarinda, dan warga setempat. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!