BREAKINGNEWS! Dani, ABK TB Kayan Ditemukan Tim SAR Tewas

Mayat Dani Ditemukan Mengapung 500 Meter dari LKP

0 125

DETAKKKaltim.Com, BULUNGAN : Dani (22), seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang dilaporkan tenggelam setelah melompat ke Sungai Sabanar Lama, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan hari ini, Minggu (6/3/2022) Pukul 15:06 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban (Dani) dalam kondisi MD (Meninggal Dunia) di sekitar titik koordinat 2°54’8.95″N117°20’9.38″E sejauh ± 500 Meter heading 217,16 Derajat dari LKP (lokasi kejadian) tenggelamnya korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Tarakan Amiruddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 16:22 Wita.

Setelah ditemukan, mayatnya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Selor untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

BERITA TERKAIT :

Pencarian terhadap Dani hari ini memasuki hari Kedua, setelah sehari sebelumnya dilaporkan ke KPP Tarakan.

Dani ABK Tug Boat Kayan milik PT KPP dilaporkan Polairud Bulungan melompat ke Sungai Sabanar Lama, Jum’at (4/3/2022) Pukul 23:30 Wita.

Menurut keterangan saksi, Dani yang merupakan warga Bulungan ini melompat ke Sungai karena dalam kondisi dipengaruhi alkohol.

Baca Juga :

Amiruddin menyampaikan setelah menerima laporan tersebut, sebuah Tim Rescue dari Unit SAR Basarnas Tarakan dikirim untuk melakukan pencarian.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Dani di antaranya Team Rescue Kansar Tarakan, Polairud Bulungan, BPBD Bulungan, Pos AL Tanjung Selor, Masyarakat, dan keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban, kata Amiruddin lebih lanjut, Tim SAR Gabungan melakukan debriefing dan Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. Semua unsur dikembalikan ke Satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!