BREAKINGNEWS! Akbar, Nelayan Asal Jeneponto Tenggelam di Kuala Samboja

Octavianto : Sampai Saat Ini Akbar Belum Kembali dari Melaut

0 294
DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Seorang nelayan dilaporkan tenggelam di perairan wilayah Kuala Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) Jum’at (4/12/2020) Pukul 20:00 Wita.

Kejadian naas yang menimpa Akbar (23) beralamat di Kalongko, Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang, Jeneponto, Sulawesi Selatan, dilaporkan  Satpolair Kukar Herlinanto hari ini, Sabtu (5/12/2020) Pukul 14:20 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi Rais (41) beralamat di Dusun Pelabuhan, Kelurahan Bungeng, Kecamatan Batang, Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada hari Jum’at (4/12/2020) kira-kira Pukul 17:00 Wita, Akbar ke laut mencari ikan, dan pada Pukul 20:00 Wita, Rais melihat perahu Akbar hanyut sedangkan Akbar sudah tidak terlihat di atas kapal.

“Sampai saat ini Akbar belum kembali dari melaut, dimana biasanya pergi di pagi hari dan kembali ke rumah pada sore hari. Hingga saat ini sudah ada beberapa perahu nelayan yang ke laut untuk melakukan pencarian namun belum ditemukan sampai sekarang,” kata Octavianto dalam keteranga tertulisnya diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 14:55 Wita.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Mayat Gusti Ditemukan Mengapung di Perairan Teluk Lerong

Usai mendapat laporan tersebut, Tim Rescue KPP Balikpapan bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Truck Personel, Rescue Car Dmax, Rubber Boat, Palkom dan Peralatan SAR Air.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban di antaranya Satpolair Kukar, PMI Samboja, dan masyarakat dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 31 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!