BPBD Kaltim Monitoring Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Sugeng : Ada Beberapa Kendala System

0 45

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA  :  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur melakukan monitoring, mengenai penerapan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan dan keramaian di Kota Samarinda, Rabu (02/02/2022) siang.

Sugeng Priyanto Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Kaltim menjelaskan, secara umum penerapan aplikasi peduli lindungi telah diterapkan dengan baik. Yaitu dengan pemasangan barcode di beberapa tempat, serta penyediaan petugas dan perangkat pendukung pelaksanaan PeduliLindungi.

“Hari ini kita melakukan monitoring di dua titik berbeda di Samarinda, sejauh ini sudah cukup baik semua. Cuma ada beberapa kendala pada system, tapi semua hal itu tidak boleh kita jadikan alasan. Bahkan jika memang ada kendala pada system onlinenya, kami menyarankan untuk pengunjung yang datang di tempat keramaian membawa kartu vaksin yang sudah dicetak. Nanti akan ditunjukkan kepada petugas, yang berada di tempat,” ujar Sugeng kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Kamis (3/2/2022) siang.

Baca Juga :

Pihaknya juga menghimbau kepada pengelola tempat tersebut untuk terus meningkatkan Protokol Kesehatan, guna mencegah lonjakan dari virus Covid – 19.

“Kami juga berharap kepada pengelola tempat untuk terus mewajibkan pengunjung untuk selalu menggunakan aplikasi PeduliLindungi, hal ini semata-mata untuk kebaikan kita semua. Dan juga saya himbau untuk di setiap tempat perbelanjaan, untuk membentuk Satgas Covid sendiri,” lanjutnya.

Baca Juga :

Sugeng melanjutkan, jika berjalan baiknya aplikasi PeduliLindungi tidak lepas dari peran masyarakat. Sehingga pihaknya mengajak warga Samarinda untuk mengikuti aturan, yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota.

“Kami sangat berharap masyarakat Samarinda bisa kooperatif untuk mengikuti aturan pemerintah, sehingga ke depannya Kota Samarinda bisa jauh lebih baik lagi dan pandemi bisa cepat berakhir.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!