Berduka Untuk Korban Gempa,  Pj Bupati PPU Apresiasi Penggalangan Dana Diskominfo

0 54

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berinisiatif menggalang dana untuk korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, sebagai bentuk empati seluruh ASN di lingkungan Pemkab PPU, Selasa (7/8/2018).

Selama dua hari penggalangan dana yang dilakukan oleh Diskominfo ke seluruh SKPD di lingkungan Pemkab PPU, terkumpul dana dari donasi sebesar Rp16.314.200,-. Saat ini dana tersebut telah ditransfer langsung kepada korban bencana melalui rekening PT Bank NTB Nomor : 008.22.27384.01.5 An. BPBD KLU/Penanggulangan gempa yang telah tersedia.

“Kami sangat mengapresiasi sekali penggalangan dana untuk korban bencana yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten PPU ini. Ini menandakan bahwa kita juga ada kepedulian kepada saudara-saudara kita di sana. Berapapun besaran bantuan itu tidak menjadi persoalan, tetapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan kita, kepedulian dan empati kita terhadap saudara –saudara kita disana,” kata Penjabat (Pj) Bupati PPU, Bere Ali saat menerima Kepala Diskominfo, Budi Santoso di ruang kerjanya, Rabu (8/8/2018).

Bere Ali juga mengatakan sangat prihatin dan duka yang mendalam atas musibah yang telah terjadi di NTB beberapa hari lalu itu. Ia berharap seluruh korban bencana di sana diberikan ketabahan dan keteguhan hati. Melalui penggalangan dana yang telah dilaksanakan oleh Diskominfo PPU  tersebut, ia juga berharap mampu menjadi motivasi bagi semua pihak, khususnya di Kabupaten PPU ini.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN yang telah ikut berkontribusi melalui sumbangan korban bencana ini. Insya Allah kebaikan yang telah saudara berikan tersebut pasti akan memperoleh balasan yang setimpal dari Allah SWT,” jelas Bere Ali.

Kepala Diskominfo PPU, Budi Santoso dihadapan Pj Bupati mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan pihaknya, merupakan inisiatif spontan yang timbul ketika melihat musibah bencana gempa yang mengguncang Lombok NTB itu.

Ia mengatakan jika pihak-pihak lain mampu memberikan kontribusinya kepada korban bencana di sana mengapa ASN tidak. Akhirnya mulai saat itu penggalangan danapun dilakukan yang dalaksanakan oleh jajaran Diskominfo kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkab PPU melalui ASN peduli.

“Alhamdulillah selama dua hari  penggalangan dana yang kami lakukan di masing-masing SKPD terkumpul dana sebesar Rp16 Juta lebih, dan saat ini dana tersebut telah kami transfer kepada korban bencana di NTB melalui rekening yang telah tersedia,” jelas Budi Santoso. (Humas6/LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!