Bercita-Cita Jadi TNI, Anak PAUD “Serbu” Markas Satgas Pamtas Yonif 611/AWL

0 54

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 185 anak-anak PAUD kunjungi Markas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awl di Jln Fatahillah, RT 10, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Kaltara, Rabu (8/3/2017).

185 anak-anak PAUD ini berasal dari Yayasan PAUD TK Abah di Pasar Baru, KB Arahimah di Pasar Baru, KB As-Syifa di Mambuner, KB Abah di Pasar Baru dan KB Ananda di Porsas. Kedatangan mereka bertujuan untuk belajar dan mengenal lebih dekat TNI yang menjaga perbatasan RI-Malaysia.

Kedatangan generasi penerus bangsa inipun disambut gembira Satgas Pamtas. Menurut Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awl Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto S Sos, materi yang diberikan kepada mereka adalah tentang wawasan kebangsaan, pengenalan senjata, menyaksikan Film TNI, Outbound (jembatan tali satu), menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menebak gambar hewan.

Pemberian materi wawasan nusantara bertujuan agar mereka bisa memahami bahwa  merekalah sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI, serta menjadi cikal bakal pemimpin yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa serta berbakti kepada kedua orang tua.

“Para anak PAUD sangat antusia menerima penjelasan dari anggota Satgas, ini dibuktikan dari keinginan anak-anak banyak bercita-cita menjadi TNI,” tandas Mayor Inf Sigid. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!