Beberapa Anggota Tubuh Hilang, Tim SAR Temukan 2 Mayat Mengapung

Diduga Korban Kebakaran Kapal Pengangkut BBM

0 172
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim Gabungan dari relawan dan tim SAR Samarinda dan Kaltim menemukan 2 mayat di perairan Sungai Mahakam, Samarinda. 1 dari 2 jenazah tersebut ditemukan mengapung dengan jarak 9,41 Km dari lokasi kapal yang terbakar, Kamis (11/2/2021) sore.

Kepala Basarnas Kaltim Melkianus Kotta melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan Octavianto mengatakan, penemuan pertama (mayat) terjadi pada Jum’at sekitar Pukul 11:45 Wita di Perairan Kutai Lama yang berjarak 9 Km dari lokasi Galangan Kapal yang terbakar, sementara satu lainnya ditemukan di perairan depan Masjid Islamic Center Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, dan lokasinya cukup jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran kapal.

“Pada Pukul 11: 45 Wita kami menemukan jasad mengapung di Perairan Mahakam tepatnya di Kutai Lama, sementara satu korban ditemukan Pukul 18:00 Wita. Kami belum tahu itu jasad dari mana, tapi kedua jenazah memiliki kesamaan yakni beberapa anggota tubuh yang hilang,” ujar  Octavianto, Jum’at (12/2/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, kedua jenazah tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahranie Samarinda untuk dilakukan proses visum. Iapun menginformasikan kepada masyarakat jika ada yang merasa kehilangan keluarga, agar segera mendatangi Rumah Sakit untuk memastikan identitas jasad tersebut.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! 3 Jenazah Sehari Ditemukan Tim SAR Gabungan Samarinda

“Saat ini, jasad sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie Samarinda, jika ada keluarga yang merasa kehilangan bisa langsung ke Rumah Sakit,” jelasnya.

Sebelumnya, Kamis (11/2/2021), 2 unit kapal pengangkut BBM Milik PT Barokah Bersaudara Sejahtera terbakar dan meledak saat berada di Galangan Kapal di Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda. Dalam peristiwa tersebut 3 orang pekerja dilaporkan hilang. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!