Baru Dibuka, PD PIRA Kaltim Baksos ke Asrama Ponpes Hidayatullah Samarinda

Septeny : Kami Membawa Peralatan Masak

0 447
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masih dalam  rangkaian  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Perempuan  Indonesia  Raya (PIRA), salah satu sayap Partai Gerindra, Pengurus Daerah (PD) PIRA Kaltim kembali melaksanakan  Bakti  Sosial  (Baksos), Senin (2/11/2020).

Bakti sosial kali ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke Asrama Perempuan  (Santriwati)  Pondok  Pesantren  (Ponpes) Hidayatullah di Jalan Perjuangan Samarinda, yang baru mulai dibuka tahun  ajaran  baru  ini.

“Karena  masih perdana maka  kami membawa  barang  peralatan  masak-memasak yang memang sangat dibutuhkan,” kata Ketua PD PIRA Kaltim Septeny Mula Dewi.

Septeny mengungkapkan, peralatan dapur tersebut dikumpulkan dari pengurus PD PIRA Kaltim yang ikhlas memberikan bantuan. Baik yang baru maupun bekas namun masih layak pakai berupa Kompor, Tabung Gas, Panci, Wajan, Piring, Gelas, dan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Septeny yang didampingi Sekjen PD PIRA Kaltim Susy Nurpatria Kresna, Ketua OKK A Komariah dan pengurus lainnya menyarankan, agar santriwati juga mengasah ketrampilan yang membuat mereka kelak kreatif, sehingga siap menghadapi tantangan dunia luar.

“Dalam sebuah ungkapan dikatakan bahwa dunia adalah ladang akhirat (ad-dunya mazra’at al-akhirah). Maksudnya adalah bagaimana kita harus bersikap terhadap dunia untuk menjadikannya sebagai ladang, dimana kita menanam berbagai amal baik untuk dipanen nantinya di akhirat,” kata Septeny.

Jika amal yang kita tanam berasal dari bibit yang kurang baik, lanjutnya, kita harus bersiap memanen hasil yang kurang baik. Sebaliknya jika yang kita tanam berasal dari bibit yang baik, maka kita akan bergembira dengan hasil yang baik pula di akhirat kelak.

Allah berfirman, “Siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun dia akan melihat (balasan)nya. Siapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun dia akan melihat (balasan)nya pula,” lanjut Septeny mengutip sebuah Ayat Al-Qur’an.

Berita terkait : Rayakan HUT Ke-12, PD PIRA Kaltim Resmikan UKM

Didampingi Ustadzah Siti Hajar, Pengurus PD PIRA Kaltim mengitari Asrama  Santriwati yang hanya berukuran 10 x 20 meter. Mereka berharap semoga  semangat  menuntut  ilmu  dunia dan akhirat para santriwati terus istiqomah  walau  dalam  serba  keterbatasan.

Dijelaskan secara singkat oleh pengasuh asrama santriwati, bahwa ada beberapa santriwati yang sudah yatim piatu. Untuk itu ia menyampaikan jika ada yang berkenan menjadi orang tua angkat santriwati itu sangat diharapkannya. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 47 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!