Balikpapan Raih 17 Panji Keberhasilan, Ini Kiat Sang Wali Kota

0 60

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Salah satu mata acara yang selalu dinantikan pemerintah kabupaten/kota di Kaltim saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltim setiap tahun, adalah pengumuman penerima panji-panji keberhasilan pembangunan dalam rentang waktu satu tahun. Pemberian panji-panji keberhasilan pembangunan menjadi salah satu barometer kinerja pemerintah daerah pada bidang tertentu.

Pada peringatan HUT Ke-60 Kaltim , Senin (9/1/2017), ada 50 panji-panji keberhasilan yang “diperebutkan” oleh 10 kabupaten/kota di Kaltim. Dan Kota Balikpapan menjadi peraih terbanyak dengan meraih 17 panji keberhasilan.

Rizal Efendi menerima Panji Keberhasilan Pembangunan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. (foto:LVL)

Ditemui usai acara, kepada Wartawan DETAKKaltim.Com Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi membeberkan kiat-kiatnya mengelola Balikpapan sehingga bisa meraih penghargaan sebanyak itu.

Menurut mantan wartawan ini, penghargaan itu bisa diraih melalui kerja keras, bahu membahu, dan membangun semangat yang sama untuk maju. Selain itu, dengan mewarisi semangat para pendahulu, para sesepuh, para pemimpin Balikpapan sebelumnya.

“Kita bisa mewarisi semangat yang sama seperti yang dilakukan oleh wali kota sebelumnya,” jelasnya.

Meski tantangan ke depan makin berat, namun Rizal tetap menargetkan Balikapapan harus maju dan berubah dengan tetap kerja keras.

“Zaman sudah berubah, Kalimantan juga menghadapi tantangan perekonomian yang berat. Jadi harus kerja keras, harus bahu membahu dan harus banyak inovasi,” sebutnya.

Disinggung mengenai Pilgub tahun depan, seraya tertawa kecil Rizal mengatakan masih harus kerja keras membangun Balikpapan.

“Urusan Pilgub kan urusan provinsi,” tandasnya diplomatis.

17 Panji-Panji keberhasilan diraih Balikpapan meliputi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Prestasi Penyelenggaraan Diklat Aparatur, Keberhasilan Pengelolaan E-gov, Industri, Perdagagan, PTSP, Daya Saing Daerah, Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba, Perhubungan, Apresiasi Bunda PAUD, Kesehatan, Perpustakaan dan Minat Baca, Penyelenggaraaan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ketenaga Kerjaan, Tim Penggerak PKK Beprestasi, Lingkungan Hidup, dan Penaggulangan Kemiskinan. (LVL)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!