Awas Covid-19, Positif Setelah Melakukan Perjalanan ke Jepang

0 41

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penderita Virus Corona atau Covid-19 di Kaltim yang dinyatakan positif bertambah 6 orang, sehingga kini menjadi 9 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur Andi M Ishak pada konfrensi pers terkait perkembangan Covid – 19, Jum’at (20/03/2020) Pukul 17:30 Wita, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantam Timur.

Andi menjelaskan, bertambahnya penderita Covid – 19 diketahui berdasarkandari hasil pemeriksaan laboratorium. Di Kota Balikpapan bertambah 5 orang sehingga totalnya menjadi 6 orang dari hari sebelumnya ada 1 orang, Kabupaten Kutai Kartenegara bertambah 1 orang menjadi 2 orang positif, dan Kota Samarinda masih tetap 1 orang yang dinyatakan positif.

Dari 6 orang yang dinyatakan positif Covid – 19, berdasarkan riwayat perjalanannya usai melakukan perjalanan ke luar negeri yakni Jepang.

“Pasien sebagai kasus pengawasan Covid – 19 telah melakukan perjalanan dari Jepang. Tanggal 5 Maret yang berangkutan mengalami gejala demam, tanggal 20 Maret didapatkan hasil terkonfirmasi Covid-19,” jelas Andi.

Dari data per tanggal 20 Maret 2020, khusus wilayah Kalimantan Timur sesuai laporan terakhir yang diterima Dinas Kesehatan Kaltim diketahui, Orang Dalam Pemantauan (ODP) total keseluruhan sebanyak 561 orang, dengan rincian selesai pemantauan sebanyak 135 orang dan 426 Orang Proses Pemantauan.

Sementar Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid – 19 secara keseluruhan di Kaltim terdapat 46 Kasus. Dengan rincian 18 orang hasil negatif, 9 orang positif Covid – 19, dan 19 masih menunggu hasil laboratorium. (DK.com).

Penulis : Mashardiansayah

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!