Atasi Banjir, 2 Kelurahan Akan Kerja Bakti

Lurah SPD : Kita Akan Melibatkan Dua kelurahan

0 316

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Mendapat keluhan dari warga terkait genangan air serta banjir yang cukup dalam di Jalan Gerliya tepatnya dipersimpangan tiga Jalan Perjuangan setiap kali hujan deras, dalam waktu dekat ini pihak Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD) akan melakukan koordinasi ke intansi terkait untuk mengatasi banjir.

Hal itu diutarakan langsung Lurah SPD Hadriansyah yang mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil masing-masing Ketua RT yang berada di wilayah kawasan banjir, dan juga memanggil pihak Kelurahan Mugirejo, untuk membahas langkah penanganan banjir.

“Untuk mengatasi banjir, kita akan melibatkan dua kelurahan, yakni Kelurahan SPD dan Kelurahan Mugerijo, karena kawasan banjir ini di perbatasan dua kelurahan,” ujar Hadriansyah, Senin (22/6/2020).

Tidak hanya melibatkan pihak Kelurahan Mugirejo dan SPD, dalam rencana kerja bakti yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Hadriansyah akan meminta bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Samarinda, Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda dan Satpol PP Kota Samarinda.

“Selain melibatkan dua kelurahan, kami juga akan meminta bantuan dari PUPR, DLH serta Satpol PP. Semoga saja usai dilaksanakan kerja bakti, genangan atau banjir bisa ditangani,” harap Hadriansyah.

Terpisah, warga Jalan Gerliya bernama Sarman (30) berharap kerja bakti yang akan dilakukan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi banjir, karena menurutnya kerja bakti seperti mengeruk parit kerap dilaksanakan, namun genangan serta banjir masih saja sering terjadi.

“Kalau hujan tetap aja ada genangan dan banjir, padahal kerja bakti mengeruk parit sering saya lihat tapi tetap aja banjir. Ya semoga saja dengan kerja bakti kali ini banjir di daerah kami bener-bener bisa diatasi,” ucap Sarman. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor  : Lukman

(Visited 43 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!