Api Berkobar di Rumah Makan Ayam Goreng Mimi

Heri : Api Berhasil Ditaklukan Dalam Waktu 40 Menit

0 227

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebuah rumah makan yang menjual Ayam Goreng di Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kaltim, dilahap si jago merah, Selasa (6/7/2021) sekitar Pukul 06:50 Wita.

Kejadian tersebut diketahui saat warga yang kebetulan melintas di depan rumah makan tersebut, terkejut saat melihat asap yang mengepul disertai Api yang berkobar di sela dinding dan atap rumah makan. Namun kondisi pintu dalam keadaan terkunci, sehingga warga sekitar langsung berusaha mendobrak pintu untuk memadamkan Api yang makin membesar di bangunan tersebut.

“Ya, jadi kami menerima informasi jika rumah makan ini terbakar. Disdamkar Samarinda beserta relawan langsung menuju ke TKP namun saat sampai di tempat kondisi pintu masih terkunci, belum ada karyawan di dalamnya. Jadi kami melakukan pendobrakan guna bisa segera memadamkan Api di dalam,” ucap Humas Disdamkar Kota Samarinda Heri Suhendar kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Baca juga :

Heri melanjutkan, penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polsek Samarinda Ulu, diketahui Api berasal dari atas plafon yang dengan cepat menyebar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa untuk kejadian ini, penyebab dan asal Api masih dalam penyelidikan Polisi. Tapi dugaan sementara, karena korsleting listrik di bagian plafon,” lanjut Heri.

Dalam proses pemadaman Api, Heri menjelaskan bahwa pihaknya sempat mengalami kesulitan saat mendobrak pintu yang terkunci. Namun kobaran Api berhasil ditaklukan dalam waktu 40 menit Disdamkar, yang dibantu PMK swasta dan Relawan Samarinda.

“Dalam pemadaman ini kita menurunkan 5 unit truk pemadam, serta dibantu dengan 10 unit portable relawan,” tandas Heri.  (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!