Antisipasi Bahaya Kebakaran Dini, Pemkab PPU Bantu Mobil PMK

0 177

DETAKKaltim.Com, PPU : Untuk mengantisipasi dan mencegah bahaya kebakaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), memberikan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Kecamatan Penajam.

“Mobil PMK tersebut diperuntukkan buat tiga kelurahan dan satu desa, yang ditempatkan di Kelurahan Sotek,” sebut Lurah Sotek, Zainal Arifin.

Yahya. (foto:Amran)
Yahya. (foto:Amran)

Menurut Yahya, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah PPU, kalau dilihat dari kondisi kendaraan sendiri diakuinya memang kurang layak. Namun pengadaan pemadam kebakaran ini sifatnya untuk memprioritaskan penanggulangan dini bahaya kebakaran.

“Pengadaan kendaraan pemadam di Kelurahan Sotek bertujuan untuk mengantisipasi dini bahaya kebakaran, dan diprioritaskan untuk pemukiman padat penduduk di tiga kelurahan dan satu desa,” sebut Yahya saat dijumpai Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Selasa (13/12/2016).

Dia menambahkan, keberadaan mobil pemadam kebakaran tersebut dikawal sepuluh orang personel petugas pemadam kebakaran, dengan honor dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Penajam Paser Utara, termasuk biaya perawatan dan biaya operasional. (Amran)

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!