Anggota Legislatif Bontang Pertanyakan Sumber Dana Jalan Lingkar

BW Minta Lelang DED Jalan Lingkar Ditunda

0 43

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Bakhtiar Wakkang alias BW, Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang meminta Detail Engineering Design (DED) Jalan Lingkar Tanjung Laut-Bontang Kuala ditunda.

BW meminta kejelasan atas perencanaan pembangunan jalan lingkar tersebut. Mengingat biaya yang dikucurkan sebesar Rp 862 Juta, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni untuk tahun 2021 ini.

“Kalau DED ini sudah masuk lelang kemudian ada pemenangnya, maka harus ada perencanaan fisiknya,” ungkap BW kepada awak media DETAKKaltim.Com usai rapat di Sekretariat DPRD Kota Bontang, Kamis (2/9/2021)

Menurutnya, jika perencanaan saja sudah menelan biaya hingga Rp 862 juta, maka pengerjaan fisiknya diperkirakan membutuhkan biaya sekitar Rp100 Milyar.

“Harusnya ada komunikasi dengan DPRD dahulu. Sekarang pertanyaannya, Uangnya nanti dari mana?,” ucap BW.

Politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu sebenarnya sangat setuju dengan program Wali Kota Bontang Basri dan Wakilnya Najirah, untuk membuat jalan lingkar. Namun, program tersebut harus benar-benar dipikirkan dan dibahas secara matang antara eksekutif dan legislatif.

“Kita harus tahu ini program single year atau multi years,” ucapnya.

Baca Juga :

Ia hanya tidak mau anggaran perencanaan tersebut sia-sia seperti yang terdahulu. Katanya, masih banyak kewajiban Pemerintah Kota (Pemkot) yang harus dipenuhi dan lebih mendesak.

“Jangan sampai seperti dulu, sudah dua periode anggaran perencanaan tapi tidak jadi. Pemkot masih ada kewajiban pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Sementara dibahas kembali dengan pihak terkait, ia meminta pelelangan DED Jalan Lingkar Tanjung Laut Indah-Bontang Kuala dipending dulu sebelum ada pemenangnya.

“Saya minta di-hold (tahan) dululah, bicarakan dengan dewan Uangnya dari mana nantinya. Jangan sampai besar Pasak dari pada Tiang.” pungkasnya.

Pembahasan Jalan Lingkar tersebut akan berlanjut pada hari Selasa minggu depan, dengan menghadirkan pihak terkait secara lengkap. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!