Anggota Korem 091/ASN Jalani Tes Urine Mendadak, Hasilnya? Wooow!

0 40

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 100 anggota jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menjalani tes urine secara mendadak, usai melaksanakan upacara di Hall Makorem 091/ASN Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (17/10/2016).

Tes urine dilaksanakan oleh staf Intel Korem 091/ASN bekerja sama dengan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur.

Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf Zeni Djunaidi didampingi H Iwan Setiawan selaku Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan bahwa, kegiatan tes urine ini dilakukan secara acak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Kami melaksanakan sosialisai P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), sekaligus pemeriksaan tes urine bagi Prajurit dan PNS yang mana kami ambil secara sampling, terdiri dari 70 orang Prajurit Bintara dan Tamtama serta 30 orang PNS,” ujar Kolonel Inf Zeni Djunaidi.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan tidak berhenti sampai di sini saja. Apa bila ada yang diketahui terbukti menggunakan Narkoba dari hasil tes urine ini, akan segera diproses dan diberi sanksi yang berat.

“Tentunya tidak ada kata ampun bagi prajurit yang menyalahgunakan Narkoba. Sesuai dengan instruksi Panglima TNI semua yang terlibat harus disikat,” ujarnya menegaskan.

Baca juga : Tiga Kasi Korem Berganti, Danrem 091/ASN Pimpin Sertijab

Korem 091/ASN senantiasa melakukan kegiatan pencegahan dalam rangka memberantas bahaya Narkoba, untuk itu harus memulainya dari dalam lingkungan sendiri baru keluar.

“Kegiatan ini digelar sebagai Komitmen Komandan Korem 091/ASN dalam rangka menyukseskan program TNI Angkatan Darat, untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba khususnya di lingkungan Korem 091/ASN,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 100 orang anggota Korem 091/ASN tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif semua. (S2).

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!