Anggota DPRD Balikpapan Apresiasi Langkah Satgas Covid-19 PMI

Puryadi : Sangat Bagus, PMI Peduli Bersinergi Bersama Warga

0 48
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Puryadi mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan, yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan di Kelurahan Graha Indah, Rabu (30/9/2020).

Menurut Puryadi yang duduk di Komisi 4, penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya saat ini.

“Sangat bagus, PMI Peduli bersinergi bersama warga untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir,” kata Puryadi.

Ia berharap semoga pandemi ini cepat berakhir di Balikpapan khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Ketua Satgas Covid-19 PMI Harli Lunandi mengatakan, untuk penyemprotan yang dilakukan hari ini (29/9/2020) tidak hanya dilakukan di Kelurahan Graha Indah. Namun juga dilakukan di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, yakni Kelurahan Gunung Bahagia di 2 RT.

Baca juga : Ketua DPRD Balikpapan Silaturrahmi Ketua-Ketua RT

Begitu juga dengan penyemprotan di RT 28 Graha Indah, dilakukan sesuai dengan permintaan Ketua RT 28 yang bersurat ke kelurahan agar dapat dilakukan penyemprotan di wilayahnya. Dengan alasannya ada laporan dari kelurahan warga terkonfirmasi positif, sehingga perlu dilakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan ini dilakukan karena adanya laporan dari kelurahan yang mana ada warganya yang terkonfirmasi positif, sehingga perlu dilakukan pencegahan penyebaran Covid,” kata Harli.

Menurut Harli, tujuan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena pencegahan dapat dilakukan dari diri sendiri maupun masyarakat sekitar. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!