Al Fayed Masih Dicari, Remaja Terseret Arus Sungai Mahakam

Riqi : Kami Juga Mempunyai Kendala

0 60
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Upaya pencarian terhadap Muhammad Al Fayed (19) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam, tepatnya di sekitar Jembatan Mahakam  Senin (18/1/2021) lalu, terus dilakukan Tim SAR Gabungan.

Koordinator Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi menjelaskan, sebelum kejadian naas tersebut korban Al Fayed dan keempat temannya sedang duduk di tepian Sungai Mahakam, tepatnya di area belakang Kompleks Mahakam Square.

“Menurut keterangan saksi, korban ingin berenang di Sungai. Saksi sempat melarang korban karena derasnya arus Sungai Mahakam. Namun tidak dihiraukan oleh korban, korban lalu menceburkan diri ke Sungai Mahakam. Arus yang deras benar-benar membuat korban terseret arus,” ucap Riqi kepada DETAKKaltim.Com, Rabu (20/1/2020) saat ditemui.

Saat ini, Tim SAR telah membangun Posko Pencarian di Tepian Mahakam, Jalan Slamet Riyadi, dan dalam pencarian hari Ke-3 yang beralamat di Jalan Budiman, Kelurahan Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang ini, masih belum membuahkan hasil akibat beberapa kendala yang menyulitkan Tim SAR untuk bekerja maksimal.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Terseret Arus Sungai Mahakam Al Fayed Tenggelam

“Setelah menerima laporan kami langsung dirikan Posko, Kami juga sudah cek lokasi terakhir korban terlihat. Dan untuk hari Ke-3 ini kami melakukan penyisiran dengan radius 3 Km, dengan cuaca cerah maka akan memudahkan kami dalam penyisiran. Namun kami juga mempunyai kendala, yaitu banyaknya sampah kayu dan Eceng Gondok membuat kami harus ekstra hati-hati dalam melakukan pencarian di air, karena Kipas Kapal bisa mengalami kerusakan jika terkena sampah tersebut,” lanjutnya.

Saat ini Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Muhammad Al Fayed, pihaknya berharap agar cuaca baik dan tidak adanya gangguan yang berarti agar pencarian tersebut segera membuahkan hasil. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!