ABK Tugboat Asal Riau Diduga Jatuh di Sungai Muara Sebuku Nunukan

Amiruddin : Korban Bernama Jimi

0 307

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Kepala Kantor SAR (Kakansar) Tarakan Amiruddin AS kembali menyampaikan telah terjadi kondisi membahayakan manusia (KMM) di Nunukan, Rabu (16/6/2016).

Seorang Anak Buah kapal (ABK) Tugboat, kata Amiruddin, hilang di pinggiran Sungai Muara Sebuku, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan menerima informasi kejadian tersebut, Rabu (16/6/2021) Pukul 19:35 Wita.

“Korban bernama Jimi (29), diduga terjatuh ke Sungai,” kata Amiruddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kamis (17/6/2021) Pukul 11:45 Wita.

Menurut Amiruddin, informasi kronologis yang dilaporkan. Korban bersama ABK lainnya melaksanakan briefing di Tugboat Pukul 07:30 Wita, pada Pukul 12:00 Wita korban izin ke darat, berencana ke Basecamp PT Diadindo.

“Dari laporan, saat mau makan siang temannya mencari korban untuk makan bersama, tapi tidak ada korban di darat. Di Basecamp hanya ditemukan Sandal dan Headset korban di atas kayu, dekat Sungai. Tidak ada saksi mata melihat korban jatuh, kemungkinan diduga jatuh ke Sungai,” jelas Amiruddin.

Baca juga :

Dari laporan tersebut, Kansar Tarakan langsung merespon dengan mengerahkan 1 Tim Rescuer berjumlah 4 personil dari Pos SAR Nunukan. Tim berangkat menuju Last Know Position (LKP) Rabu (16/6)/2021 malam Pukul 19:55 Wita, dengan heading 252,71, arah Barat Barat Daya dari Pos SAR Nunukan.

Jarak dari Pos SAR Nunukan ke LKP 27,16 NM. Tim rescue tiba sekitar Pukul 21:25 Wita dan langsung melakukan pencarian korban ABK Tugboat, yang terdata sebagai warga Jalan Sampoerna, Desa Babusalam Bengkalis, Provinsi Riau. Dengan berkoordinasi dengan potensi di lapangan, namun pencarian hari pertama, korban masih belum ditemukan.

“Dengan menggunakan 1 unit Sea Rider Pos SAR Nunukan, pencarian korban Jimi dilanjutkan hari ini, Kamis (17/6/2021) sejak Pukul 06:30 Wita.” tandas Amiruddin. (DK.Com)

Sumber : Kansar Tarakan/bba

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!