8 KK Jadi Korban, Kebakaran Hanguskan 6 Bangunan di Samarinda

Heri : Dugaan Sementara Korsleting Listrik

0 66

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Jalan Abdul Muthalib, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan 6 bangunan, Sabtu (2/4/2022) sekitar Pukul 14:30 Wita.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Heri Suhendra mengatakan, awalnya ada seorang warga melaporkan jika ia melihat asap yang menyelimuti pemukiman padat penduduk itu. Dengan cepat Petugas Damkar beserta jajaran relawan yang mendengar informasi tersebut, langsung bergegas menuju lokasi untuk memadamkan Api.

“Ada yang laporan jika ada kebakaran dan setelah dicek ternyata benar, jadi kami mengerahkan 15 tangki unit Tanki Fire Truck Gabungan Disdamkar dan PMK Swasta untuk memadamkan Api yang saat itu sudah membesar,” kata Heri kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Baca Juga :

Dari data yang dihimpun, si jago merah menghanguskan sedikitnya 6 bangunan yang terdiri dari 5 rumah tunggal, serta 1 kontrakan 3 pintu.

“Akibatnya satu rumah kontrakan terdampak, tidak ada korban jiwa. Kendala di lapangan banyak warga yang menonton sehingga kami sedikit kesulitan,” lanjut Herry.

Sementara, Api diduga berasal dari korsleting arus listrik salah satu bangunan berlantai 2 yang berada tepat di belakang toko elektronik.

“Dugaan sementara korsleting listrik, warga melihat ada kepulan asap di lokasi. Untuk penyebab pasti kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak Polsek Samarinda Kota,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, sebanyak 8 Kepala Keluarga (KK) dengan 32 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!