7 Hari Dicari Tim SAR, ABK Sumber Rizki Tetap Tidak Ditemukan

Pencarian Dihentikan

0 578

“Tim Rescue Pos SAR Sangatta telah tiba di Pos SAR Sangatta dengan hasil pencarian nihil,” kata Octavianto

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Operasi pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Muhammad Halil (31), korban kecelakaan Air di Muara Pantuan, Kutai Kartanegar, Kalimantan Timur, hari ini dihentikan dengan hasil nihil, Minggu (26/7/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan pencarian telah mencapai H7, sesuai prosedur dengan ini operasi diusulkan untuk ditutup pada Pukul 18:00 Wita.

“Tim Rescue Pos SAR Sangatta telah tiba di Pos SAR Sangatta dengan hasil pencarian nihil. Apa bila ditemukan tanda-tanda korban, akan dibuka kembali,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 19:05 Wita.

Terhadap penghentian pecarian korban, Octavianto mengatakan telah berkoordinasi dengan Miswar, keluarga korban melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, KPP Balikpapan menyampaikan telah terjadi kecelakaan Air di Muara Pantuan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (20/7/2020).

Kecelakaan air tersebut menimpa Muhammad Halil (31), Bugis, Anak Buah Kapal (ABK) Sumber Rizki, beralamat di Desa Lamungang Batu, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan keluarga korban diketahui, pada Pukul 21:00 Wita, Kapal Sumber Rizki bermuatan sayur kondisi kosong dari Pasar Pagi Samarinda menuju Palu. Korban tenggelam di sekitar perairan Muara Pantuan, diduga terjatuh dari kapal dan baru disadari teman-teman korban setelah 29 Mil dari Muara Pantuan.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! ABK Sumber Rizki Tenggelam di Muara Pantuan

Usai mendapat laporan tersebut, Tim Rescue langsung bergerak melakukan pencarian terhadap korban menggunakan RIB 9 M dengan POB 4 orang terdiri dari 1 orang motoris dan 3 orang rescuer.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam operasi pencarian di antaranya Rescuer Pos KPP Kutai Timur, Pos Polair Muara Badak, POS TNI AL Marangkayu, TNI AL Muara Badak, Tim Merine NPU/ Pertamina Hulu Mahakam, TNI AL Anggana, ABK Kapal Sumber Rizki, Relawan, dan keluarga korban (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!