6 Desa Gelar Pilkades Serentak, Pemkab PPU Siapkan Rp270 Juta  

0 73

DETAKKaltim.Com, PPU : Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak khususnya di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, digelar di 6 Desa pada bulan November 2017.

“Sementara proses sudah sampai ke tahap menetapkan Daftar Pemilih Tetap,” sebut Risman Abdul, Camat Sepaku di Kantor Kecamatan Sepaku kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Senin (16/9/2017).

Terkait anggaran, Risman mengatakan sesuai dengan daftar penggunaan anggaran (DPA) senilai Rp270 Juta untuk 6 Desa. Kalaupun ada kekurangan anggaran pihaknya akan menganggarkan melalui anggaran Desa.

“Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan kami melakukan upaya teknis di lapangannya. Kami akan melakukan pemilihan satu hari satu Desa, jadi tidak serentak,” ujarnya lebih lanjut.

Selanjutnya, kata Risman, yang bertugas melipat kertas suara harus bergantian supaya kerjaan lebih fokus, sekaligus menyeleksi kalau ada kertas suara yang rusak dan memastikan  jangan sampai ada kertas suara dari Desa lain.

Agus Kustaman, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Sepaku menyebutkan, sampai saat ini calon Kepala Desa yang akan bertarung saat ini dinilainya sudah memungkinkan. Tidak dibuka lagi pendaftaran gelombang kedua, pasalnya di setiap desa rata-rata sudah memiliki dua calon.

Terkait jumlah Daftar Pemilih Tetap dari 6 Desa yang akan melakukan pemilihan meliputi

  1. Desa Tellmaw 3.166.
  2. Desa Bumi Harapan 1.344
  3. Desa karawang jinawi 729.
  4. Desa Agro mulyo 2.201.
  5. Desa Suko mulyo 1.378
  6. Desa amoi dua 2.207.

Jumlah seluruh daftar pemilih tatap (DPT) di 6 desa sebanyak 11. 025 orang pemilih.

“Saya berharap pemilihan Kepala Desa kali berjalan baik sesuai dengan rencana,” tandas Agus. (Amran).

 

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!