3 Hari Terkumpul Rp18 Juta, Bakomas Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

0 136

DETAK Kaltim.com SAMARINDA : Aksi Peduli terhadap korban kebakaran di Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda Kalimantan Timur, yang menghanguskan 366 rumah pada Kamis (10/3/2016) dilakukan Badan Komunikasi Samarinda (BAKOMAS).

Dengan mendirikan posko penampungan  bantuan masyarakat di 3 tempat, masing-masing Posko Arisco, Posko Makroman dan Posko Induk di Jalan Slamet Riyadi tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Dari hari pertama Bakomas Samarinda sudah kebanjiran bantuan dari berbagai kalangan masyarakat, bantuan tersebut dikumpulkan dan langsung diserahkan ke Kantor Lurah supaya tepat sasaran.

Selama 3 hari mengumpulkan bantuan sudah berhasil mengumpulkan 15 Pick Up bantuan pakaian serta sembako dan dana terkumpul Rp18 Juta.

Bantuan
Bakomas menerima bantuan dari Panti Asih Manuntung 10 karung beras. Bantuan ini selanjutnya diserahkan ke korban melalui Camat Sungai Kunjang. (foto:MS44)

Hari ini, Senin (14/3/2016) siang,  Bakomas Samarinda menyerahkan bantuan masyarakat tersebut ke Kantor Lurah yang langsung diterima Camat Sungai Kunjang.

“Kami menyerahkan bantuan yang sudah dikumpulkan anggota Bakomas untuk meringankan beban para korban, kami hanya 3 hari menggalang dana dan bantuan sembako serta pakaian. Syukur masyarakat Samarinda antusias, kepeduliannya sangat besar sekali,” ucap H Mulyadi Ketua Bakomas Samarinda

H Mulyadi juga menambahkan bahwa, aksi kepedulian ini selalu dilaksanakan apabila terjadi kebakaran, anggota Bakomas yang berjumlah ratusan bisa membantu menggalang bantuan untuk korban kebakaran.

Camat Sungai Kunjang Samarinda Nurrahmani  sangat senang dengan berbagai bantuan untuk korban kebakaran ini, terutama dari Bakomas Samarinda yang sekarang menyerahkan bantuan yang sudah dikumpulkan.

“Ya saya bersyukur semua peduli terhadap kebakaran ini, terima kasih juga untuk Bakomas Samarinda yang sudah mengumpulkan bantuan masyarakat untuk korban kebakaran,” tandas Nurrahmani. (MS44)

 

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!