15 Kotak Suara Pemilu diangkut Helikopter ke Long Apari dan Long Pahangai

0 125

Kerja Sama KPU Kaltim dan Kodam VI/Mlw

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tidak mengenal hari libur, telah dilakukan pendistribusian logistik Pemilu oleh KPU Kaltim bekerja sama dengan Kodam VI/Mulawarman, Minggu (14/4/2019).

Menurut Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino, proses pengiriman logistik Pemilu 2019 berupa Kotak Suara ke Long Apari dan Long Pahangai khusus  pendorongan logistik Pemilu 2019, untuk wilayah yang sulit terjangkau dilaksanakan  menggunakan Helikopter Bell 412 pada Pukul 13:50 Wita.

Heli Bell 412 EP No. Reg HA-5183  yang telah menunggu di Long Bagun. Heli  terbang menuju Long Apari dan Long Pahangai dengan diawaki oleh 4 orang crew. Heli Bell 412 EP dipimpin oleh Mayor Cpn Handry Wibowo.

Ikut dalam distribusi tersebut beberapa personel lain yaitu, Ketua Bawaslu Kabupaten Mahakam Ulu Awang Ajat, Wakapolres Kubar Kompol Sukarman, dan Seketaris KPU Ngadino untuk menjamin logistik tiba di lokasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Secara keseluruhan untuk jumlah logistik Pemilu tersebut berupa 15 buah kotak suara untuk wilayah Long Apari dan Long Pahangai serta 3.024 lembar formulir C6 (Long Apari) dan 3.984 lembar formulir C6 (Long Pahangai).

“Perjalanan yang harus ditempuh kurang lebih dua jam penerbangan, hingga diperkirakan tiba Pukul 15:50 Wita  apabila cuaca memungkinkan,” jelas Kolonel Kav Dino Martino.

Berita Terkait : Gunakan Pesawat Heli, Distribusi Logistik Pemilu Ke Mahulu Dibantu Kodam VI/Mlw

Kolonel Kav Dino Martino juga menambahkan bahwa, penggunaan Helly Bell 412 EP merupakan realisasi kerja sama Kodam VI/Mulawarman dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah sulit dijangkau, sehingga bisa menjamin tepat waktu sebelum pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 di Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu). (***/Rony S)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!