Wapres Resmikan Kampung Wisata Bahari Pulau Miang

Ardiansyah: Kutim Mempunyai Wisata Bahari

0 171

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Dalam prosesinya, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin menekan tombol sirine tanda diresmikan secara virtual Kampung Bahari se-Nusantara, termasuk salah satunya Desa Pulau Miang yang ada di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), binaan TNI AL Sangatta.

Di Kutim, penandatanganan dilaksanakan Bupati Ardiansyah Sulaiman serta Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut Laut (P) Shodikin. Penandatanganan prasasti dilaksanakan di Pantai Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara, Senin (15/5/2023).

Kegiatan turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Joni, Dandim 0909/KTM Adi Swastika, serta Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Kadis Koperasi dan UKM Darsafani, Kadis Bappemas Yuriansyah, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Kades Sangatta dan sejumlah tamu undangan.

“Alhamdulillah Kutim mempunyai wisata bahari yang ada di Pulau Miang. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Semoga ada wisata lain yang ikut dilirik, dalam skala nasional,” harap Ardiansyah.

Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah turut menghadiri kegiatan tersebut. Tidak hanya melaksanakan penandatanganan prasasti saja, namun giat juga dirangkai dengan penanamam Mangrove secara serentak oleh seluruh jajaran TNI seluruh di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dengan dipilihnya satu lagi destinasi kita, semoga pariwisata Kutim semakin diminati masyarakat luas.” tandas Nurullah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv.Diskominfo Kutim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!