Laskar Borneo Nusantara Potong Hewan Qurban 7 Ekor

Panitia Siapkan 570 Kupon

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Laskar Borneo Nusantara (LBN) Kota Samarinda menggelar pemotongan hewan Qurban di Kantor DPC LBN yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandara, Samarinda, Kalimantan Timur, Jum’at (31/07/2020) usai Shalat Ied.

Walaupun LBN baru terbentuk, namun pada Hari Raya Idul Qurban 1441 H ini kehadirannya telah dirasakan mamfaatnya bagi warga sekitar, dengan menyembelih sebanyak 7 ekor hewan Qurban. 5 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.

Rencananya daging hewan Qurban itu akan dibagikan kepada anggota dan juga warga sekitar Kantor DPC LBN. Sedikitnya ada 570 kupon daging yang disiapkan oleh pihak pengurus. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPC LBN Kota Samarinda Hadriansyah, saat ditemui DETAKKaltim.Com.

“Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha ini kami dapat melakukan pemotongan hewan Qurban. Selanjutnya daging hewan Qurban akan kita bagikan ke warga sekitar dan juga anggota sendiri, mulai Pukul 11:00 – 17:00 Wita, ” jelas Hardiansyah di sela-sela pemotongan hewan Qurban tersebut.

Meski pemotongan serta pembagian ini dilakukan di Kantor DPC LBN, namun organisasi kemasyarakatan ini tetap melaksanakan pemotongan hewan Qurban dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menyiapkan bilik disinfektan tepat di depan pintu masuk, dan tempat cuci tangan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Guna menghindari penumpukan atau keramaian pada saat proses pengambilan atau pertukaran kupon daging Qurban, pihak pengurus juga akan mengatur mekanisme serta mewajibkan bagi masyarakat yang mengambil harus menggunakan masker.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Mayat Tukang Parkir Ponton Ditemukan Tim SAR

“Di kupon sudah kami cantumkan jam pengambilan daging. Jadi, bagi warga yang telah memperoleh kupon agar datang sesuai dengan jam yang telah ditentukan, hal itu guna menghindari penumpukan,” ujar Hardiansyah lebih lanjut.

Meski perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah ini tepat di tengah masa pandemi Covid-19, pihak Pengurus DPC LBN berharap wabah ini segera berlalu, agar semua masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas seperti biasa. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.