Wajah Baru di DPRD Kaltim, Berbekal Pengalaman dari Samarinda

Subandi Ingin Perjuangkan Anggaran Atasi Banjir

0 112

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Subandi, yang kini resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2024-2029, membawa pengalaman panjangnya selama 5 tahun sebagai Wakil Ketua DPRD Samarinda.

Berbekal kepercayaan dari masyarakat dan keyakinan pada tanggung jawab baru ini, Subandi meski termasuk wajah baru di DPRD Kaltim, namun ia berharap bisa memperjuangkan aspirasi warga Samarinda di tingkat Provinsi.

Dalam wawancara usai pelantikannya, Subandi menyampaikan bahwa salah satu perhatian utamanya adalah masalah banjir di Samarinda. Menurutnya, program penanggulangan banjir yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Samarinda harus didukung oleh anggaran lebih besar, terutama dari tingkat Provinsi.

“Penanganan banjir tidak bisa hanya bergantung pada anggaran kota, apalagi mengingat posisi Samarinda sebagai Ibu Kota Provinsi dan penyangga Ibu Kota Nusantara,” beber Subandi, Senin (2/9/2024)

Baca Juga:

Ia juga menegaskan pentingnya peran DPRD Kaltim dalam memastikan alokasi anggaran yang lebih besar, untuk penanganan masalah infrastruktur di Samarinda.

Subandi berharap bisa berkontribusi secara maksimal di Komisi III, komisi yang menangani urusan pekerjaan umum, perencanaan pembangunan, dan lingkungan hidup—bidang-bidang yang sangat relevan untuk menuntaskan masalah banjir di Samarinda.

Bagi Subandi, jabatan di DPRD Kaltim bukan hanya tanggung jawab pribadi, tetapi juga mandat dari partainya, PKS, untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Samarinda dan Kaltim secara keseluruhan.

Ia bertekad untuk memanfaatkan setiap peluang untuk membawa perubahan yang lebih baik di Provinsi ini, terutama dalam menyelesaikan masalah-masalah mendesak seperti banjir yang terus menghantui warganya.

Saya berencana masuk ke Komisi III, karena bidangnya terkait erat dengan masalah yang kita hadapi, seperti pekerjaan umum dan lingkungan hidup. Tapi tentunya, saya akan mengikuti arahan dari pimpinan partai.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 14 times, 14 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!