Diskop UKM Kutim Komitmen Dukung Perkembangan Pelaku UMKM

Darsafani: Dari Dulu Sampai Saat Ini

0 76

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kutai Timur (Kutim) terus melebarkan sayapnya. Hal ini ternyata sedikit banyak mendongkrak pendapatan daerah.

Untuk itu, Pemerintah Kutim melalui Dinas Koperasi dan UKM Kutim mengaku akan terus mendukung pelaku usaha lokal yang terus mandiri membuka usaha di Kutim.

Seperti yang diungkapkan Kadiskop dan UKM Kutim Darsafani, pemerintah selalu berkomitmen mendukung pengusaha lokal dan UMKM. Baik dari segi pelatihan produk, hingga manajemen keuangan.

“Untuk UKM lokal, pemerintah dari dulu sampai saat ini selalu memberikan peningkatan SDM dalam bentuk pelatihan setiap tahunnya,” sebut Darsafani yang ditemui beberapa waktu lalu.

Terpisah, salah satu pelaku UMKM yang bergelut di Bidang Kuliner Widya mengaku kerap mendapat dukungan dari Dinas terkait pada usaha yang tengah digelutinya.

“Sejauh ini saya sudah mendapat omzet yang mampu membantu perekonomian keluarga, semoga pelaku UMKM di Kutim tetap semangat dan pemerintah konsisten membantu kami.” tandas Widya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 63 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!