Bidangi UMKM, Anggota DPRD Kutim Dengar Aspirasi Pelaku Usaha

Leni: Untuk Memberikan Dukungan Moral

0 26

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Berupaya mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Anggota DPRD Kutim Leni Angriani sengaja bertandang ke ke stand pelaku UMKM yang berjualan di kegiatan MTQ di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (29/6/2024).

Sebagai Anggota Komisi B yang membidangi hal-hal seperti itu, Leni berkomitmen akan terus mendukung pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Kutim agar bisa semakin berkembang.

“Saya rasa kunjungan seperti ini sangat penting. Terutama untuk memberikan dukungan moral, serta mendengarkan langsung aspirasi dari pelaku usaha iti,” ungkap perempuan berhijab ini.

Politisi Partai Berkarya itu menyebut perhatian yang dicurahkan pada pelaku UMKM, merupakan salah satu kunci untuk mendongkrak pertumbuhan dan pengembangan ekonomi daerah.

“Untuk itu, kami sangat berkomitmen untuk membantu dan mengembangkan UMKM di Kutim. Perhatian yang kami berikan kepada UMKM ini, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi lokal yang bisa berdampak pada daerah,” ujarnya.

Leni juga mengapresiasi penuh pada semangat para pelaku UMKM yang sangat konsisten menjalankan usaha, meski di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Pihaknya menilai pengembangan UMKM memiliki potensi besar, untuk menjadi pilar utama perekonomian.

“Mereka bisa berwirausaha bukan hanya di tingkat daerah saja, tetapi juga bisa sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa UMKM sangat berperan penting dalam mengurangi angka kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja baru. Termasuk untuk lingkungan sekitar.

“Bahkan UMKM bisa menjadi motor penggerak ekonomi yang sangat vital,” tegasnya.

Baca Juga:

Kata Leni, pelaku usaha ini dianggap mampu menciptakan lapangan kerja dan membantu mengentaskan kemiskinan. Oleh karena itu, pemerintah dan sektor swasta mesti berkomitmen dalam memberikan pembinaan dan dukungan.

“Saya juga meminta agar pelaku UMKM bisa terus berinovasi dalam mengembangkan produknya, terutama yang mengangkat kearifan lokal dan budaya daerah. Terlebih produk yang bernuansa budaya dapat memberikan nilai tambah yang signifikan, serta memperkuat identitas daerah,” jelasnya.

Leni berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam membangun daerah dari produk yang dihasilkan, agar mampu membawa nama daerah lebih maju.

Juga mampu bersaing dengan daerah lainnya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 33 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!