Politisi Golkar Kumpulkan Ratusan Ketua RT Dalam Reses

Doris : Kurang Lebih Yang Hadir 200 RT

0 73

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Doris Eko Desyanto, anggota Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan menggelar reses masa sidang III tahun 2022 di daerah pemilihannya, Selasa (1/11/2022).

Dalam resesnya, politisi dari partai berlambang Pohon Beringin ini dipusatkan di Klandasan Ilir, tepatnya di Warung Makan Dewi samping Kantor Pos.

Tampak hadir dalam resesnya kali ini, Perwakilan Dinas Pendidikan Nur Alamsyah, Perwakilan Dinas Kesehatan serta ratusan Ketua RT se-Balikpapan Kota. Yang meliputi kelurahan Telaga Sari, Prapatan, Damai, dan Klandasan Ilir.

Dalam momen ini, para Ketua RT dan warga yang hadirpun banyak memberikan usulan. Mulai dari pemasangan PDAM, pemasangan lampu jalan umum, drainase, seragam sekolah gratis, BPJS Kesehatan hingga lanjutan semenisasi jalan.

“Saya dapat banyak masukan dari warga terkait infrastruktur, mulai dari semenisasi jalan, drainase. Bahkan ada beberapa usulan tentang BPJS Kesehatan gratis dan seragam sekolah gratis,” kata pria yang akrab disapa Doris ini, kepada wartawan.

Baca Juga :

Doris bersyukur, sebab beberapa perwakilan dari Dinas terkait hadir untuk menjawab semua pertanyaan dari warga.

Ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Balikpapan telah melakukan penambahan sekolah SD dan SMP terpadu di regency. Dengan anggaran Rp30 Milyar. Insya Allah tahun depan tahap pembangunannya.

Menurutnya, pemerintah berencana akan melakukan pembangunan sekolah lainnya. Dan akan direalisasikan di beberapa titik di Kota Balikpapan. Seperti di wilayah Balikpapan Timur, Manggar dan Balikpapan tengah.

“Kalau masalah lahan di wilayah Manggar sudah clear. Insya Allah tahun depan akan kita anggarkan. Sementara di Balikpapan tengah rencananya di Telaga Sari bekas Lapangan Tenis,” terangnya.

Kemudian, terkait seragam sekolah dan BPJS Kesehatan gratis kemarin itu hanya masalah teknis saja. Untuk seragam sekolah sudah distribusikan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Balikpapan, tinggal dibagikan saja ke murid.

“Untuk reses kali ini. Alhamdulilah, antusias warga sangat baik dan banyak. Kurang lebih yang hadir 200 RT dan rata-rata Ketua RT.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!