Pengunjung Tepian Rapid Test, Satu Dinyatakan Reaktif

Kamil : Dari Tepian Ini Satu Dinyatakan Reaktif

0 197
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu dari puluhan pengunjung serta pedagang Tepian Mahakam yang berada di depan Kantor Gubernur Kaltim, dinyatakan reaktif setelah dilaksanakan tes cepat atau rapid test, Sabtu (22/8/2020) malam.

Hal itu diketahui dalam kegiatan Aparat Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan serta Relawan Info Taruna Samarinda, yang menggelar sosialisasi dan juga rapid test massal secara acak di tempat keramaian yakni Tepian Mahakam.

“Dari Tepian ini satu dinyatakan reaktif, dari 20 yang kita periksa secara acak. Selanjutnya akan kita arahkan untuk dilakukan swab nasoparing. Jadi itu diagnosa pastinya, apakah ini betul-betul Covid atau tidak,” jelas Kamil, Seksi Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Meski tak banyak yang mejalani tes cepat, namun pihak Polri yakni Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana yang langsung melihat pelaksanaan tes cepat di Kota Samarinda, tetap berharap agar masyarakat harus lebih waspada pada tempat keramaian dan menganjurkan tetap mentaati protokol kesehatan.

Berita terkait : Rapid Test, 3 Pengunjung Citra Niaga Dinyatakan Reaktif Covid-19

“Ini adalah bentuk kedisiplinan protokol kesehatan, tapi dalam artian prosesnya. Edukasi dan sosialisasi, yang paling utama adalah kami menghimbau pada masyarakat patuhi protokol kesehatan,” jelas Kombes Pol Ade.

Selanjutnya satu orang yang dinyatakan reaktif, akan melaksanakan tes swab sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda untuk lebih mengetahui hasil pastinya. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!