Perayaan HUT Ke-74 RI Dirangkai Hari Jadi Ke-38 SMA 3, Rozak : Siswa Berwawasan Global  

0 97
Abdul Rozak Fahrudin,M.Pd.

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Samarinda tidak ketinggalan untuk merayakan hari kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia (RI). Perayaan tersebut diawali dengan Upacara kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan, di antaranya Tali Tambang, Kebersihan, Memasak, Bazar Murah, Galafest, dan lain-lain.

Kepala SMAN Negeri 3 Samarinda Abdul Rozak Fahrudin mengatakan, perlombaan tersebut bertujuan agar pelajar dan guru terjalin rasa kebersamaan, sekaligus untuk menumbuhkan sikap nasionalisme bagi guru dan pelajar.

Perayaan HUT Ke-74 RI tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Ke-38 sekolah dan puncak acara akan berlangsung 31 Desember.

Dalam perayaan HUT Ke-74 RI dan hari jadi Ke-38 sekolah ini ia berharap siswa SMA 3 mempunyai kemampuan, kemandirian yang kuat dalam rangka rangka menyongsong masa depan.

“Dua puluh tahun yang akan datang estafet kepemimpinan akan beralih kepada mereka, di usia yang ke 40 sampai 50 tahun, mereka akan mengganti estafet kepemimpinan di segala bidang, di pundak merekalah kita titipkan bangsa ini,” ujar Abdul Rojak, Sabtu (17/8/2019).

Rozak menambahkan, saat ini SMA 3 terus mempersiapkan diri untuk menciptakan generasi yang religius, berprestasi dan berwawasan global sesuai dengan visi sekolah.

Untuk mencapai visi tersebut pihaknya terus meningkatkan sumber daya manusia, mulai dari guru yang terus dibekali pengetahuan melalui pelatihan-pelatihan, dengan harapan anak-anak didik benar-benar memiliki karakter dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Harapan kami sederhana, nantinya siswa SMA 3, memiliki karakter, kepribadian yang baik, dan yang paling penting adalah dia akan berprestasi sesuai dengan bidang-bidang masing-masing. Apakah di akademik, seni, maupun olahraga” jelas Rozak lebih lanjut.

Warsiatun, Waka Kesiswaan menambahkan meski siswa SMA 3 sudah memiliki banyak prestasi, baik di akademik maupun non akademik namun hal tersebut tidak membuat sekolah berpuas diri, pihaknya hingga kini masih terus berusaha menjadikan sekolah tersebut menjadi sekolah yang terus menciptakan generasi-generasi yang bermanfaat untuk bangsa.

“Kami terus berupaya untuk menciptakan generasi berwawasan global, mandiri dan memiliki ahlak yang baik,” tandasnya. (Gladis)

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!