Hari Pangan Sedunia, Legislator Balikpapan Sebut Isu Global

Iwan: Kunci Bagi Kestabilan Sebuah Negara

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Menyikapi hari pangan sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, anggota Komisi1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Iwan Wahyudi menyebut, ini sebagai momentum pengingat pentingnya pangan dalam hidup manusia dan tantangan global dalam memastikan makanan yang cukup, aman, dan bergizi bagi semua orang.

Bahkan, kata Iwan, pangan ini merupakan isu global yang jadi perhatian dunia, juga menjadi fokus dari Pemerintah Pusat dan Daerah.

Oleh karenanya, hari pangan sedunia ini diharapkan dapat menjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat akan tindakan demi masa depan pangan, manusia, di Bumi.

“Pangan merupakan sebuah kunci bagi kestabilan sebuah negara, maka negara itu mampu untuk mempersiapkan ketersediaan pangannya,” ujar Iwan, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah untuk support dan benar-benar mempersiapkan komoditas.

Pemerintah Kota Balikpapan sendiri sudah ada pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Cadangan Pangan, yang bisa nanti bekerja sama dengan daerah-daerah penghasil.

“Dengan begitu, masyarakat harus bisa berkolaborasi serta bermitra dengan daerah penghasil, agar pasokan pangan bisa stabil dan tetap menjaga hasil dari kerja keras Petani yang membuahkan produk – produk kebutuhan lokal.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 101 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanHari PanganIwan Wahyudi
Comments (0)
Add Comment