Diskop UKM Dorong Koperasi di Kutim Menuju Modernisasi

Ahmad: Koperasi Modern Adaptif Terhadap Perubahan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Saat ini pemerintah terus mendorong agar Koperasi yang ada di Indonesia terus melakukan pengembangan dan peningkatan pelayanan usahanya, salah satunya melalui modernisasi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kutim (Diskop UKM) melalui Sekretaris Ahmad As’ari mengatakan, Kementrian Koperasi UKM hingga tahun 2024 mendatang menargetkan sebanyak 500 Koperasi modern di seluruh Indonesia. Sedangkan tahun 2023 ini, hanya menargetkan 150 Koperasi.

“Kita di Kutim sedikit terlambat mendapatkan informasi, dalam mengajukan untuk ikut menjadi bagian Koperasi modern tahun ini (2023). Karena batas akhir pendaftaran untuk menjadi Koperasi modern bulan Mei lalu, nah untuk di Provinsi Kalimantan Timur baru ada satu di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujarnya di sela Pelatihan Akuntansi Keuangan Koperasi, Senin (23/7/2023).

Bagi Koperasi yang ingin mendaftarkan diri menjadi Koperasi modern, Ahmad As’ari menyebut, bisa dilakukan pendaftaran secara mandiri melalui link yang terdapat di website resmi Kementerian Koperasi UKM. Dengan mengisi form yang sudah disiapkan termasuk melengkapi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, dan selanjutkan akan diverifikasi untuk kelayakan menjadi Koperasi modern.

“Nah, Koperasi modern itu pengelolaan Koperasi yang dilakukan dengan cara-cara baru dan tata kelola manajemen yang baik, memiliki daya saing serta adaptif terhadap perubahan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 90 times, 1 visits today)
Darsafani DiskopDiskop UKMPKoperasi Modern
Comments (0)
Add Comment