Wakil Ketua DPRD Kaltim Sampaikan Duka Cita Mendalam

Kecelakaan Muara Rapak Telan 4 Korban Jiwa

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di simpang perempatan traffic light Muara Rapak, Balikpapan, Jum’at (21/1/2022) Pukul 06:30 Wita mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

“Kami turut berduka yang mendalam atas terjadinya kecelakaan yang menelan banyak korban tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD Kaltim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Sabtu (22/1/2022) Pukul 09:31 Wita.

Menyusul kejadian yang menewaskan 4 orang dan melukai 31 orang tersebut, seperti sebelum-sebelumnya setiap kali terjadi kecelakaan di tempat itu. Wacana pembangunan flyover kembali menyeruak ke permukaan.

Terkait wacana tersebut, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) ini menjelaskan, rencana pembangunan flyover di Rapak tahun 2021 oleh pemerintah daerah belum dapat direalisasikan karena masalah kewenangan dan lahan.

“Kami terus mendorong BPJN untuk segera membangun flyover di lokasi tersebut, supaya tidak makin banyak menelan korban.” tandas Muhammad Samsun.

Baca Juga :

Berdasarkan data yang dikeluarkan Pemerintah Kota Balikpapan, Jum’at (21/1/2022). Korban yang meninggal atas nama Syairullah (62), Fatmawati (40), Juni Deddy (44), dan Jhon Efendi (38).

Sedangkan yang mengalami cedera dirawat di sejumlah rumah sakit. Di antaranya 13 korban dirawat di Rumah Sakit (RS) Kanudjoso Djatiwibowo. 11 korban dirawat di RS Restu Ibu, 3 korban di RSUD Beriman Balikpapan, 2 korban di RS Tentara, dan 2 korban di RS Pertamina Balikpapan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 12 times, 1 visits today)
dprd kaltimDuka MendalamFlyover RapakKecelakaan MeninggalMuhammad Samsun
Comments (0)
Add Comment