Terdengar 6 Letupan, Dini Hari Api “Mengamuk” di Samarinda

Sunardi : Api Diduga Dari Rumah Bangsal

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sedikitnya 6 bangunan terdiri dari  2 Ruko, 3 rumah tunggal, 1 Bangsalan 3 pintu di Jalan Sentosa, Gang Hidayah, RT 72, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kaltim, hangus dilahap Si Jago Merah, Minggu (29/8/2021) sekitar Pukul 03:30 Wita.

Sunardi Siman, Staff Pemadaman dan Evakuasi Disdamkar Kota Samarinda menjelaskan, saat kejadian banyak rumah warga yang terbuat dari material kayu sehingga Api membesar dengan cepat.

“Kami menerima info kebakaran sekitar Pukul 03:50 Wita, kami mengerahkan 4 unit komando dan firetank dari 4 Posko wilayah serta bantuan dari relawan Damkar se-Kota Samarinda. Kurang lebih 1 jam Api baru bisa kami padamkan,” ucap Sunardi kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Petugas Pemadam Kebakaran Samarinda mengalami kesulitan saat berusaha memadamkan amukan Api, salah satunya karena sempitnya akses jalan menuju titik Api membuat Tim Pemadam Kebakaran Gabungan berjibaku untuk menjinakkan Api.

“Akses jalannya memang sempit jadi memang agak sulit, tapi semua bisa kami atasi. Sedikitnya ada 15 tangki dan 25 Portable Disdamkar dan relawan, yang diturunkan dalam kejadian ini,” lanjut Sunardi.

Baca Juga :

Sementara Api diduga berasal dari rumah Bangsal, kata Sundari lebih lanjut, sempat terdengar 6 kali letupan sebelum Api membesar dan membakar seluruh bangunan.

“Untuk asal Api dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.” tandas Sunardi. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor   : Lukman

(Visited 39 times, 1 visits today)
Kebakaran RumahKebakaran SentosaRumah Sentosa
Comments (0)
Add Comment