Tenggelam di Danau Desa Sumber Sari, Surya Ditemukan Meninggal

Octavianto : Kondisi MD

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Surya Aji Dharma (16) warga beralamat di Jalan Kadilangu, RT 03, Dusun Wonorejo, Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, yang dilaporkan tenggelam akhirnya ditemukan Tim SAR, Minggu (8/8/2021) Pukul 01:35 Wita.

“Surya Aji Dharma ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia (MD) sejauh 50 Meter dari lokasi kejadian (LKP),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 02:35 Wita.

Atas permintaan keluarga, kata Octavianto lebih lanjut, korban dibawa langsung ke rumah duka.

Upaya pencarian terhadap korban Surya yang dilaporkan tenggelam di Danau Desa Sumber Sari sempat dilakukan penyelaman oleh Tim SAR Gabungan masing-masing Joko dan Marno pada Pukul 09:35 Wita dan 10:15 Wita, namun belum membuahkan hasil.

Hingga Operasi SAR H2 ditutup Pukul 17:15 Wita, korban belum ditemukan.

BERITA TERKAIT ;

Kejadian naas ini bermula pada hari Jum’at sekitar Pukul 15:00 Wita, korban pergi untuk memancing di Rawa samping galian Tambang Kilo 12 Sumber Sari.

Pada Pukul 16:00 Wita, korban dan 2 temannya masing-masing Asraf (13) dan Denis (15) yang menjadi saksi dalam peristiwa naas tersebut, berenang hendak ke tengah Kolam menghampiri Rakit di tengah kolam. Namun belum sampai, Surya kehabisan napas dan tenggelam.

“Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR ditutup dan seluruh Unsur Gabungan yang terlibat di kembalikan ke Satuannya masing-masing.” tandas Octavianto.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Sebulu, Polairud Res Kukar, BPBD Kukar, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 14 times, 1 visits today)
Berenang MancingDanau Sumber SariSurya Tenggelam
Comments (0)
Add Comment