Target 3 Besar, Surya Paloh Hadiri Orientasi Caleg Partai Nasdem Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menghadiri orientasi calon anggota legislatif (Caleg) seluruh Kalimantan Timur, Kamis (13/12/2018).

Surya Paloh yang tiba sekitar Pukul 12:30 Wita disambut dengan meriah oleh ratusan Caleg dan kader Partai Nasdem, tak jarang  puluhan kader berebut foto dengan pendiri Partai Nasdem tersebut.

Kegiatan dengan tema  Bersatu, Berjuang Menang, Menang Besar Menuju 3 Besar ini berlangsung di Hotel Mesra, Jalan Pahlawan Samarinda. Pembukaan orientasi Caleg Partai Nasdem tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’aruf.

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan Caleg Partai Nasdem itu, Surya Paloh mengingatkan kepada seluruh kader partai bahwa ada 2 target utama Partai Nasdem, yakni memenangkan Jokowi-Ma’aruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, dan meraih posisi 3 besar suara nasional pada Pileg 2019.

“Mudah-mudahan konsolidasi ini membawa misi kemenangan ke depannya. Saya perlu ingatkan kemenangan ke depan itu harus paralel, kemenangan Nasdem yakni kemenangan Jokowi-Ma’aruf, itu penting bagi Nasdem,” ujar Surya Paloh di sela sela kegiatan.

Untuk memenangkan Jokowi-Ma’aruf, dan menangkan partai Nasdem menuju 3 besar bukan hal yang mudah, menurutnya butuh perjuangan tulus, serta kerja keras dari seluruh kader Partai Nasdem.

“jika kita kerja keras, berjuang terus menerus dengan ikhlas, maka itu akan menjadi dasar kita untuk memenangkan Jokowi-Ma’aruf  dan Nasdem akan menuju 3 besar,” tambahnya.

Saat ini Nasdem memiliki 36 Kursi di DPR RI, untuk pemilu 2019 Nasdem menargetkan 100 Kursi di DPR RI.

“Insya Allah Nasdem menargetkan 100 kursi. Keberadaan saya sebagai praktisi di dunia aktivitas politik selama 50 tahun dan mungkin alam akan berpihak kepada Nasdem, bolehlah optimisme itu tidak terlalu meleset,” bebernya.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalimatan Timur Harbiansyah Hanafiah menargetkan 64 kursi dari 330 kursi DPRD di 10 Kabupaten/Kota seluruh Kaltim, sedangkan untuk DPR RI DPW Nasdem Kaltim menargetkan 2 kursi.

“Nasdem Kaltim menargetkan 64 Kursi dari 330 kursi DPRD se-Kaltim, 2 Kursi DPR RI, 9 kursi DPRD Provinsi,” Pungkasnya. (Gladis)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Kursi DPRDPartai NasdemTarget Nasional
Comments (0)
Add Comment