Satpol PP Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kafe dan THM

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona di sejumlah tempat keramaian di wilayah Kutim, Satpol PP melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Sejumlah tempat tongkrongan atau kafe yang berada di kawasan Sangatta Utara dan Sangatta Selatanpun diberikan sosialisasi, tentang pencegahan Covid-19 atau dikenal dengan Virus Corona oleh petugas.

“Jadi dari pemerintah daerah menurunkan personel Satpol PP datang menyampaikan kepada pemilik kafe, tempat orang berkumpul, untuk mengantisipasi pencegahan Virus Corona,” kata Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah, Jum’at (20/3/2020).

Menurut Didi, setidaknya pemilik kafe diwajibkan untuk menyediakan hand sanitizer maupun tempat cuci tangan yang memadai bagi para pengunjung.

Sebagai langkah pencegahannya, lanjut dia, pihak pemerintah (Satpol PP) akan terus memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita tetap akan lakukan (rutin). Juga memberitahukan kepada mereka sekarang ini masalah Corona itu dikatakan sudah mewabah. Namun di daerah kita masih negatif dan (PDP) masih proses. Namun kita antisipasi dulu jangan sampai terjadi di wilayah kita,” ujarnya.

Didi menambahkan, sosialisasi pencegahan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan agar terciptanya rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai langkah nyatanya dari pemerintah. Paling tidak untuk mengurangilah,” tukasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Covid 19Satpol PPVirus Corona
Comments (0)
Add Comment