Sambut HUT RI, Warga Binaan Lapas Tenggarong Gelar Pertandingan Olahraga

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 71 Kemerdakaan Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tenggarong Kutai Kartanegara Kalimantan Timur menggelar berbagai macam pertandingan olahraga yang melibatkan warga binaan.

Kegiatan yang sudah mulai dilaksanakan dari tanggal (2/8/2016) dan akan selesai pada 14 Agustus nanti, hari ini Jum’at (5/8/2016)  mempertandingkan cabang olahraga Tenis Meja, Bola Voli, Catur dan lainnya.

Kepala Lapas M Ikhsan melalui Kepala Pengamanan Lapas Wahyu M Sholeh mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menghilangkan stres dan kejenuhan seluruh warga binaan.

“Perlombaan guna peringati hari kemerdekaan itu telah kami laksanakan dan semua warga binaan senang dengan adanya kegiatan itu,” kata Wahyu.

Lebih lanjut dijelaskannya, semua warga binaan antar blok di Lapas itu saling bertanding.

Pertandingan Catur berjalan alot antar warga binaan. (foto:Uli)

“Kami melaksanakan perlombaan dalam rangka hari kemerdekaan itu lebih dulu dilakukan karena apabila pada 17 Agustus dilaksanakan waktunya sangat singkat, selain itu juga ada acara lainnya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, semua kegiatan peringatan HUT RI ini dilaksanakan semata-mata untuk memberikan hak kepada warga binaan.

“Walau mereka di sini statusnya sebagai narapidana namun hak mereka untuk memperingati hari kemerdekaan tetap kami berikan,” pungkasnya.

Baca juga : Lapas Tenggarong, 1 Pegawai Awasi 240 Napi

Dari pantauan Wartawan DETAKKaltim.Com di arena pertandingan, para warga binaan nampak serius dan bergembira dalam pertandingan. Tidak terkecuali yang hanya menonton, mereka juga turut bergembira menyaksikan jalannya pertandingan. (Uli)

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
HUT RILapas TenggarongPertandingan Olaraga
Comments (0)
Add Comment