Rp31 Milyar Siap Digelontorkan Untuk Pembangunan di Telen

Kasmidi: Sejalan Dengan Peningkatan APBD Kutim

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan terus dilanjutkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), kali ini dipusatkan di Gedung BPU Desa Juk Luay, Rabu (2/3/2023).

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Telen, hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, serta sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim).

Dalam Musrenbangcam terungkap, Pemerintah Kutim siap mendukung pembangunan di Kecamatan Telen. Hal itu diutarakan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang mengatakan, Telen akan didukung penuh dana kegiatan sebesar Rp31 Milyar.

“Khusus Telen saja akan didukung penuh dana kegiatan sebesar Rp31 Milyar. Nah, anggaran ini meningkat cukup berarti dari pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp23 Milyar. Jadi ada penambahan sekitar Rp8 Milyar,” ujar Kasmidi disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Baca Juga:

Kasmidipun berharap dengan dukungan dana yang cukup memadai itu, laju pembangunan terutama bidang infrastruktur di Telen bisa semakin cepat.

“Hal ini juga sejalan dengan peningkatan APBD Kutim, yang saat ini yang cukup signifikan. Nilainya mencapai angka Rp5,9 Trilyun,” ungkap politisi Partai Golkar tersebut.

Selain itu, lanjutnya, ada kemungkinan penambahan anggaran yang bisa dimaksimalkan peruntukannya untuk mendukung percepatan pembangunan, dengan luas wilayah 35 Kilometer persegi ini di Anggaran Perubahan, mengingat masih terdapat Silpa yang belum terserap.

“Kemudian usulan yang disampaikan oleh Kades di Telen, di anggaran tahun ini (2023) mayoritas sudah terserap, tinggal diverifikasi saja oleh masing-masing OPD.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB

Editor: Lukman

(Visited 35 times, 1 visits today)
Ardiansyah SulaimanJuk LuayKasmidi BulangKecamatan Telen
Comments (0)
Add Comment