Plh Kepala BNNK Bontang Kunjungi Wali Kota di Rumah Jabatan

Bahas Pembentukan Satgas P4GN
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menerima kunjungan dari Plh Kepala Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Kota Bontang Made Suka Jana bersama jajarannya, Senin (3/8/2020).

Tujuannya mendatangi Rujab Walikota Bontang ialah untuk menyampaikan Inpres Nomor 2 tahun 2020 dan Permendagri Nomor 12 tahun 2019, tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dimana, dari kedua aturan tersebut, BNNK diminta segera membuat Tim Satgas yang melibatkan Pemerintah Kota Bontang. Termasuk kepala daerah sebagai Ketua Satgas.

Plh Kepala BNNK Bontang Made Suka Jana mengungkapkan, pihaknya mendatangi Wali Kota Bontang untuk bersilaturrahmi sekaligus mengenalkan diri sebagai pejabat baru di Bontang.

“Saya sebenarnya pegawai Badan Nasional Narkotika Provinsi Kaltim, namun mendapat amanah sebagai PLH di BNNK Bontang,” kata Made, Selain bersilaturahmi, Made dan Walikota Bontang juga membahas terkait lahan yang akan dimanfaatkan untuk Kantor BNNK Bontang. Ia bersyukur, komitmen Wali Kota ingin membantu.

Sementara terkait Permendagri Nomor 12 tahun 2019, di Bontang belum terbentuk Tim Satgas. Dengan adanya Inpres nomor 2 tahun 2020 itu menguatkan supaya rencana aksi nasional P4GN segera dilaksanakan.

“Ketuanya nanti Wali Kota, Wakil Ketua 1 Sekda Bontang, dan Wakil Ketua II BNNP, Sekretaris atau pelaksana hariannya ialah Kesbangpol. Semua ini harus segera dilaksanakan dengan aturan berupa Perda,” ungkapnya.

BNNK Bontang, dalam hal ini sebagai ahlinya yang membantu Tim Satgas Pemerintah untuk melakukan P4GN.  Di luar ketiga hal tersebut, BNNK Bontang juga dianggap masih kekurangan SDM. Oleh karenanya Made meminta tambahan SDM dari Pemkot Bontang, entah itu PNS maupun Non PNS yang terpenting bisa diperbantukan.

Baca juga : DBH Pemkot Bontang Triwulan Kedua Belum Ditransfer

“Pemkot perbantukan saja, penggajian tetap dari Pemkot Bontang.  Minimal butuh sebanyak 3 orang,” akunya.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, pihaknya komitmen terhadap pencegahan Narkotika. Pasalnya, Narkotika membuat rusak masa depan generasi bangsa. Oleh karenanya perlu adanya pendidikan spiritual yang bisa menyeimbangkan pendidikan intelektual.

“Segera akan kami bentuk Tim Satgas P4GN, karena Pemkot Bontang komitmen memerangi Narkoba. Say No to Drugs, perangi dan jauhi narkoba,” pesan Neni. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
BNNK BontangSatgas P4GNWali Kota
Comments (0)
Add Comment