Pengakuan Wakar SMPN 34 Samarinda Pembuat Ribuan Pil Koplo

Niat Berhenti Setelah Uangnya Kembali
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kushelianto (49), wakar SMPN 34 Samarinda yang ditangkap Satresnarkoba Polresta Samarinda lantaran kedapatan membuat Pil Koplo jenis Double L di Gudang sekolah tempatnya bekerja, ternyata memiliki cerita sendiri hingga melakukan perbuatan tindak pidana tersebut. Ia mengaku kepalang basah karena uang sudah tertanam.

Dalam pengakuannya menjawab pertanyaan awak media, sebelum menggeluti pembuatan Pil Koplo jenis Dobel L, ternyata ayah dari 4 orang anak ini berniat mempunyai usaha servis AC, dengan modal Rp25 Juta yang digunakan menjalankan bisnis terlarang tersebut.

Hal itu disampaikan Kushelianto yang didapati Satresnarkoba Polresta Samarinda saat sedang memproduksi Dobel L di dalam gudang SMP N 34 Samarinda, yang seharinya dapat membuat sekitar 300 Pil, Sabtu (28/11/2020) malam.

“Rencananya mau buka usaha Servis Ac dengan modal 25 Juta, tapi karena Su (temannya) mengajak bisnis. Dan uang saya sudah masuk dibelikan alat dan bahan, dari pembuatan mau nggak mau sudah saya kerjakan,” ucap Kushelianto kepada DETAKKaltim.Com.

Masuknya uang Kushelianto ke pelaku lain berinisial Su yang saat ini masih dalam pengejaran petugas Kepolisian, lantaran sebelumnya Kushelianto dijanjikan sistem bagi hasil jika Pil Koplo tersebut sudah beredar dijual.

” Ya awalnya nggak tahu juga kalau uangnya dibikin usaha begini. Tapi saya berniat selesai ini, barang sudah dijual, uang saya sudah kembali saya akan berhenti, karena mau berhenti sejak awal uang saya sudah masuk,” lanjutnya.

Berita terkait : Jadikan SMPN 34 Samarinda “Pabrik” Pil Koplo, Wakar Kushelianto  Ditangkap

Meskipun pelaku berkelit dan menyesali perbuatannya, namun perbuatannya jelas telah merugikan banyak pihak, terlebih jika dari hasil penyidikan petugas, ditemukan barang haram tersebut sempat beredar.

Sebelumnya diberitakan, Sabtu malam petugas Satresnarkoba Polresta Samarinda berhasil menggrebek tempat pembuatan Pil Koplo yang berada di dalam gudang penyimpanan SMPN 34 Samarinda, dan berhasil mengamankan satu pelaku beserta alat cetak dan bahan racikan Pil Koplo jenis Duobel L. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 41 times, 1 visits today)
Kushelianto WakarPil KoploSMPN Samarinda
Comments (0)
Add Comment