Pemkab Kutim Segera Bangun UKM Center

Darsafani : Akan Menampung Produk Kerajinan Lokal

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), secara bertahap melakukan pembinaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif, salah satunya Pengrajin Pengolahan Rotan.

Kepala Diskop UMKM Kutim Darsafani mengakui, pihaknya akan terus berupaya secara maksimal untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku usaha kreatif di Kutim. Utamanya untuk membantu dalam mamasarkan produk para pelaku UMKM.

Baca Juga :

Salah satu upayanya dengan melakukan kerja sama para pelaku usaha warung makan atau sejenisnya, agar bisa memasarkan produk UMKM, sehingga perekonomian dan kesejahteraan pulih dan bangkit.

“Sejumlah produk yang dihasilkan akan dikemas dengan baik, sehingga bisa mendapat nilai tambah,” sebut Darsafani, Jum’at (26/8/2022).

Bahkan, lanjutnya, ada pula dukungan dari Pemerintah Daerah yang akan segera membangun Gedung UKM Center untuk menampung aneka kerajinan dan produk para pelaku usaha lokal.

“Gedung UKM Center nantinya akan menampung produk kerajinan lokal, yang belum bisa diperjualbelikan secara luas.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Diskop KutimUKM CenterUMKM Darsafani
Comments (0)
Add Comment