Orientasi Anggota DPRD Balikpapan, Mieke : Untuk Yang Baru Jauh Lebih Bagus

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelaksanaan orientasi anggota DPRD Balikpapan di Hotel Harris Samarinda memasuki hari ketiga, sejumlah materi dibawakan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, Rabu (18/9/2019).

45 anggota DPRD Balikpapan mengikuti kegiatan yang dibuka Gubernur Kaltim Haji (H) Isran Noor di Lamin Etam, sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Balikpapana saat itu bahwa kegiatan ini merupakan pendalaman bagi anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Senada dengan Abdullah, Mieke Henny yang sudah 2 kali menjadi anggota DPRD Balikpapan dari Partai Demokrat mengatakan kegiatan ini untuk anggota lama merupakan pendalaman.

“Bagus, untuk yang baru jauh lebih bagus lagi karena materi-materinya mengenai persiapan bagaimana kita menjalankan kinerja kita, Tupoksi kita. Itu materinya sesuai Tupoksi kita yang harus dikerjakan, sangat-sangat relevan,” jelas Mieke.

Ia menilai pelaksanaan kegiatan ini bagus, karena narasumbernya juga kapabel selain materinya dan jadwalnya yang sesuai. Karena itu ia berharap kegiatan ini jangan hanya di awal saja, namun nanti di pertengahan juga bisa dilaksanakan mengingat saat itu akan ada rolling (pergeseran) anggota Komis Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Itu beda lagi Tupoksinya, ketika dari sini kita sudah tahu Tupoksi kita apa dan mitra kerja kita siapa. Tapi kalau dua tahun setengah dirolling lagi, dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini ya bagus juga,” kata Mieke yang didapuk jadi Ketua Fraksi Demokrat dan berencana masuk ke Komis II.

Selain anggota DPRD Balikapapan, kegiatan orientasi yang diikuti 90 orang peserta ini juga diikuti 20 orang anggota DPRD dari Mahakam Ulu dan 25 orang anggota DPRD Kota Bontang.  (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanOrientasi Fungsi
Comments (0)
Add Comment