Nanda Bakar Semangat Anggota PDI Perjuangan Samarinda di PKP

Sampaikan Pesan Ketua Umum PDIP, Nanda : Harus Hattrick!

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP), dengan peserta dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Samarinda, Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting, hingga Anak Ranting.

Ananda Emira Moeis, Sekretaris DPD PDIP Kaltim. (foto : LVL)

Kegiatan yang digelar di Rumah Jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono yang merupakan kader PDIP, dibuka Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, Jum’at (9/12/2022) dan akan berlangsung hingga, Minggu (11/12/2022).

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan PKP Ke-8 di Kota Samarinda yang diikuti sekitar 40 orang peserta tersebut, Nanda sapaan akrab Ananda menyampaikan kegiatan ini sebagai amanat dari Kongres Ke-5 PDI Perjuangan tahun 2019 yang mengharuskan hattrick 3 kali berturut-turut.

“Kenapa hanya hattrick tiga kali berturut-turut, kenapa nggak terus menerus? Karena kalau kita menang di nasional hattrick tiga kali berturut-turut, ke depannya akan semakin mudah,” kata Nanda.

Dengan Hattrick 3 kali berturut-turut tersebut, lanjut Nanda, apapun yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, dibutuhkan Wong Cilik, dibutuhkan kaum Marahaen, ke depannya akan semakin mudah.

“Amanat ibu Ketua Umum, untuk bisa kita menangkan tiga kali berturut-turut, kita harus jadi partai pelopor, partai yang selalu dekat dengan rakyat. Yang mau turun, yang mau mendengar keluh kesahnya, yang mau mencarikan solusinya. Dan juga yang pasti mau memperjuangkan, apapun yang dibutuhkan untuk kesejahteraan rakyat. Khususnya di Samarinda, dan umumnya di Kalimantan Timur,” sebut Nanda.

Untuk amanat menjadi partai pelopor, lanjutnya, harus memiliki kader yang militan, loyal, disiplin, dan ikhlas memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :

“Hari ini kita akan mencetak kader-kader pelopor, yang bisa membawa PDI Perjuangan ke kemenangan. Bukan hanya kemenangan partai kita, tapi juga kemenangan rakyat Indonesia,” tegas Nanda.

Kepada peserta PKP, Nanda juga menyampaikan, berdasarkan AD/ART PDI Perjuangan, saat ini mereka semua adalah anggota PDI Perjuangan.

Melalui PKP ini anggota PDI Perjuangan akan dilahirkan sebagai kader PDI Perjuangan, yang diharapkan bisa membawa PDI Perjuangan mewujudkan masyarakat Samarinda khususnya, dan Kalimantan Timur umumnya menjadi sejahtera, adil dan Makmur.

Pada PKP kali ini, kata Nanda, materi akan disampaikan sejumlah narasumber. Di antaranya Iswandi, Sofyan, Heri, Mas’ud, Marten Apuy, Podung, dan Veridiana Huraq Wang.

“Tolong disimak mater-materinya. Dari Pancasila, Sejarah Partai, Tata Kelola Partai, Agenda Pemenangan Pemilu,” kata Nanda lebih lanjut.

Pada akhir sambutannya, Nanda menyampaikan PKP hari ini digelar di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Samarinda. Ia berharap, PKP tahun 2024 dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda dengan memenangkan agenda Pileg dan Pilkada.

“Itu bisa terjadi kalau kita solid dan kompak, Gotong Royong, bahu membahu. Kata anak muda sekarang, satu frekwensi. Di sinilah kita satukan frekwensi, kita rapatkan barisan, kita menangkan PDI Perjuangan di Kota Samarinda.” tandas Nanda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Ananda Emira MoeisDPC SamarindaHattrick PDIPPKP PDIP
Comments (0)
Add Comment