Meriah, Pelantikan DPW HIMAS Dihadiri Gubernur Kaltim

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Himpunan Kerukunan Masyarakat Sinjai menggelar pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW-HIMAS ) Provinsi Kalimantan Timur periode 2019-2024 di BSCC Dome Balikpapan, Jum’at (25/10/2019).

Pelantikan pengurus yang mengukuhkan Haji (H) Eddy Sallasa sebagai ketua dan Rustam Sosakan sebagai sekretaris mengambila tema : Merajut Harmoni Perbedaan, Bergandeng Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

Pelantikan DPW- HIMAS dihadiri Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor, Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Ketua KKSS Kalimantan Timur sekaligus mantan Wali Kota Bontang H Sofyan Hasdam, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan sejumlah tokoh masyarakat Sinjai.

Pelantikan dipimpin  Ketua DPP HIMAS Septrihama Isamu Said yang dihadiri sekitar 5 ribu undangan yang berasal dari seluruh Kalimantan Timur, mulai dari DPC Himas Kukar, DPC Himas Penajam, DPC Himas Paser sampai DPC HIMAS Berau.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Sulawesi yang sudah memberikan keharmonisan di tanah yang tercinta ini, khususnya di Kalimantan Timur,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Diungkapkan Isran, kurang lebih 25 persen penduduk Kalimantan Timur dihuni orang Sulawesi Selatan, dan Balikpapan dihuni berbagai macam suku bangsa, semua ada di Kalimantan Timur.

Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ ud menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus DPW HIMAS yang sudah dilantik.

“Sebagai warga yang baik kita harus saling menyapa, menjaga kedamaian dan kerukunan antar sesama suku apa saja,” kata Rahmad.

Ia juga menyampaikan, kebersaman adalah hal yang sangat penting sebagai anak bangsa yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

“Masyarakat Sulawesi khususnya warga Sinjai harus menjadi suri teladan yang baik, seperti yang sudah disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Timur,” kata Rahmad dalam salah satu bagian sambutannya. (Roni S)

(Visited 18 times, 1 visits today)
DPW HIMASGubernur KaltimIsran Noor
Comments (0)
Add Comment